Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI: Wadahi Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda!

Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI: Wadahi Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda!

Direktorat Inkubator Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INBIS INSTIKI) menyelenggarakan Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI pada Jumat (12/01/2024) hingga Sabtu (13/01/2024) di kampus INSTIKI. Pameran ini menjadi wadah bagi mahasiswa INSTIKI untuk berkarya dan berkreatifitas untuk menjadi wirausaha muda sukses masa depan!

Para mahasiswa MBKM Kewirausahaan Semester Ganjil 2023-2024 berpartisipasi dalam Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI. Mereka membawa usaha kreatif masing-masing, seperti Rena Studio, Kacang Kapri Gurih, dan Kulacino Rise Bowl. Pameran ini turut diikuti oleh tenant INBIS INSTIKI yang lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2023 yakni Paint Shoes Bali.

Paint Shoes Bali

Baca juga Kreatif Berwirausaha, 3 Tim Mahasiswa INSTIKI Raih Pendanaan P2MW 2023 se-Indonesia!

Selain kehadiran tenant INBIS INSTIKI, Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI turut diikuti oleh mahasiswa pada mata kuliah Manajemen Pemasaran yang dibimbing oleh Dosen INSTIKI, Ni Putu Suci Meinarni, S.H., LL.M. Produk yang dipamerkan mencakup beragam kategori, termasuk makanan, minuman, tas, serta masih banyak lagi yang menciptakan nuansa kreatifitas yang beragam pada pameran kali ini. Produk-produk mahasiswa mata kuliah Manajemen Pemasaran tersebut memiliki nama Instagram @Vibeboo_abon, ⁠@macrame.whimsy, @laisperfume, @klepondelicios, @basreng_crunchflavor, @summer_rolls91, ⁠@secodmaxz, @mudavisualbali, @sweetish.dessert, @Omah_basreng1, ⁠⁠@maiz.queso, @kinsa_kintamanirasa, @kebab_smoothies_denpasar, @rabonn_, ⁠⁠@crowing_official, @indie.frozen.food, dan ⁠⁠@kitapotret.studio.

Lebih lanjut, Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI menjadi semakin meriah berkat kolaborasi bersama UKM Music & Vocal INSTIKI. Suasana musik yang mengiringi acara memberikan nuansa yang lebih hidup dan menghibur bagi para pengunjung pameran.

Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom selaku Direktur INBIS INSTIKI menjelaskan tujuan dari Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI. Selain memberikan eksposur lebih lanjut terhadap produk-produk kreatif yang dihasilkan oleh para tenant, pameran ini juga memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa INSTIKI untuk belajar bagaimana berhadapan dengan pelanggan. Para tenant harus terlibat secara aktif dalam proses transaksi dan belajar bagaimana memasarkan produk mereka secara efektif.

Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI

“Dilihat dari antusias mahasiswa INSTIKI, atmosfer kewirausahaan semakin terbangun. Cita-cita kami adalah menciptakan ekosistem kewirausahaan terlebih dahulu, menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka,” jelasnya.

Beliau turut berharap agar nantinya mahasiswa setelah lulus dari INSTIKI dapat menjadi entrepreneur sebagaimana yang digaungkan dalam tagline INSTIKI, yaitu “Professional IT Entrepreneur Campus.” -(PDM)

Suasana Pameran Tenant Inkubator Bisnis INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA