Kreatif Berwirausaha, 3 Tim Mahasiswa INSTIKI Raih Pendanaan P2MW 2023 se-Indonesia!

Tim Usaha Nirmala Makeup Bersama Pembimbing Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T

Kreatif berwirausaha, tiga tim mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil meraih pendanaan dari Kemendikbudristek Republik Indonesia! Siapa saja mereka?

Berdasarkan surat nomor 3127/E2/KM.01.01/2023 tertanggal 19 Juni 2023 mengenai Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023, tiga tim mahasiswa INSTIKI berhasil meraih pendanaan P2MW 2023 dari Kemendikbudristek Republik Indonesia. P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa.

Tiga tim dari mahasiswa INSTIKI yang berhasil meraih pendanaan P2MW tersebut adalah sebagai berikut:

  • Usaha bernama Nirmala Makeup yang diketuai oleh Pande Ni Made
    Sintha Nirmala Putri, beranggotakan Kadek Indria Krisma Dewi dan I Nyoman Kompiang Kumarandana. Dibimbing oleh dosen INSTIKI, Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T.
  • Usaha bernama Paint Shoes Bali yang diketuai oleh Jerllen Pinji, beranggotakan I Putu Suwardiyasa, I Wayan Yogi Danuartha, Meri Lia Nasrani Br Sinuraya, dan Utari Septifany. Dibimbing oleh dosen INSTIKI I Wayan Sudiarsa, S.T., M.Kom.
  • Usaha bernama Sari Sedana Tornado yang diketuai oleh I Putu Gede Sedana
    Putra Lesmana, beranggotakan Yosep Naru dan Lalu Galang Dwi Gunawan. Dibimbing oleh dosen INSTIKI Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M.
Tim Usaha Sari Sedana Tornado Bersama Pembimbing Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M.

Salah satu tim peraih pendanaan P2MW, tim usaha Sari Sedana Tornado menceritakan awal mula terbentukanya usaha Sari Sedana Tornado.

“Usaha ini kami buat karena melihat masyarakat Bali Khususnya kota Denpasar
cenderung menyukai jajanan ringan atau cemilan kekinian. Kami melihat
bahwa kentang goreng itu sudah biasa dipasaran, jadi kami melakukan riset dan inovasi sehingga terbentuklah Sari Sedana Tornado ini,” jelas tim Sari Sedana Tornado.

Tak hanya berinovasi mengembangkan produk dari olahan kentang, melalui usaha ini juga ikut membantu mensejahterakan perekonomian para petani kentang lokal.

Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom selaku Direktur INBIS INSTIKI menjelaskan bahwa dari empat tim mahasiswa yang mengajukan proposal, tiga tim dinyatakan lolos meraih pendanaan P2MW 2023.

“Tahun ini ada tiga tim yang lolos, kedepan akan kita tingkatkan lagi. Di sini INSTIKI menjadi salah satu kampus yang menerima pendanaan P2MW yang ada di LLDikti Wilayah VIII,” jelasnya. Beliau juga mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya kepada mahasiswa INSTIKI yang berhasil meraih P2MW 2023.

Tim Usaha Paint Shoes Bali Bersama Pembimbing I Wayan Sudiarsa, S.T., M.Kom

PENGUMUMAN LAINNYA