4 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Kuliah Perdana, Maba Wajib Simak!

4 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Kuliah Perdana, Maba Wajib Simak!

Kuliah perdana adalah momen penting bagi setiap orang, termasuk bagi kamu mahasiswa baru Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Ini adalah awal dari perjalananmu menempuh pendidikan tinggi untuk meraih karir impian. Ada yang bilang proses ini menantang, ada juga yang mengatakan “bikin deg-degan”. Namun, jangan khawatir! Kampus IT terbaik di Bali, INSTIKI punya tips untuk membantu kamu semakin siap saat kuliah perdana nanti, yuk simak!

Perhatikan Jadwal Kuliah dan Catat!

Jangan sampai kamu salah jadwal kuliah, ya! Perhatikanlah jadwal pada setiap mata kuliah yang kamu ambil beserta dengan dosen pengampunya, jangan lupa untuk dicatat juga.

Sarana dan Prasarana yang Diperlukan

Periksa dan pastikan bahwa kamu memiliki semua peralatan dan sarana yang diperlukan untuk kuliah. Ini termasuk laptop, buku teks, alat tulis, dan yang lainnya. Pastikan juga kamu tahu letak kampus dan lokasi kelas-kelasmu sehingga kamu tidak tersesat saat hari pertama kuliah.

Perencanaan Keuangan yang Matang

Kuliah seringkali mengharuskan mahasiswa untuk mengelola keuangan mereka sendiri. Pastikan kamu telah merencanakan anggaran keuangan yang matang sebelum memulai kuliah. Perhatikanlah biaya kuliah, buku, biaya hidup, dan hiburan. Juga, pelajari tentang opsi beasiswa, apalagi di kampus INSTIKI tersedia banyak beasiswa.

Baca juga: Bahas Tuntas Beasiswa yang Ada di INSTIKI, Yuk!

Bergaul dan Luaskan Jaringan Pertemanan

Kuliah perdana dapat menjadi peluang terbaik kamu untuk memulai memperluas jaringan pertemanan, mulai dari teman di mata kuliah yang sama, organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan kegiatan yang lainnya terbuka luas bagi kamu.

Sudah siap kuliah perdana di INSTIKI? Dengan persiapan yang tepat dan sikap yang positif, kamu akan mampu menghadapi tantangan dengan percaya diri. Selamat kuliah perdana mahasiswa baru INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA