Bahas Tuntas Beasiswa yang Ada di INSTIKI, Yuk!

Bahas Tuntas Beasiswa yang Ada di INSTIKI

Pengen melanjutkan studi di kampus swasta terbaik di Bali yakni di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)? Ini adalah keputusan yang tepat!

INSTIKI memiliki empat program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital yang siap untuk kamu pilih sesuai minat dan bakatmu!

INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang sedari dulu sudah dipercaya masyarakat untuk mencerdaskan anak bangsa. Selain kualitas pendidikan yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional dengan fasilitas kampus yang sudah tidak diragukan lagi, by the way di INSTIKI juga ada banyak beasiswa lho! Apa saja itu? Simak ini!

Beasiswa Ikatan Keluarga Alumni (IKA) INSTIKI

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) INSTIKI memberikan beasiswa kepada mahasiwa/i INSTIKI agar dapat membantu mahasiswa/i yang mengalami keterbatasan ekonomi untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan sekaligus untuk dapat meningkatkan prestasi mahasiswa/i INSTIKI. Dana Beasiswa diberikan setiap tahun pada akhir semester genap.

Beasiswa IKA INSTIKI diberikan kepada mahasiswa/i yang memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)
  2. Beasiswa bantuan biaya pendidikan. Kondisi mahasiswa pada saat diberikan beasiswa dinilai dengan dasar:
    (a) Besarnya penghasilan/pendapatan orang tua/wali <Rp 500.000,00/bulan (dapat dipertimbangkan mengingat jumlah tanggungan keluarga), (b) Pekerjaan orang tua/wali yang secara ekonomis tergolong lemah antara lain yang berstatus sebagai: PNS/ABRI; Pensiunan; Veteran; Buruh; Tani; Nelayan; Pedagang kecil dan status lain, (c) Jumlah tanggungan orang tua/wali (berdasarkan kartu keluarga atau surat keterangan lain). (d) Mahasiswa yatim piatu, (e) Memiliki alasan yang kuat sehingga perlu diberikan beasiswa.
  3. Beasiswa Prestasi Tertinggi: (a) Memiliki prestasi akademik tertinggi pada program studi Teknik Informatika Konsentrasi Manajemen Data dan Informasi (MDI), (b) Memiliki prestasi akademik tertinggi pada program studi Teknik Informatika Konsentrasi Desain Multimedia (DM), (c) Memiliki prestasi akademik tertinggi pada program studi Teknik Informatika Konsentrasi Komputer Akuntandi dan Bisnis (KAB), (d) Memiliki prestasi akademik tertinggi pada program studi Sistem Komputer.

Beasiswa Prestasi Kompetisi Mahasiswa INSTIKI/Beasiswa Internal

Beasiswa Internal merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh Kampus INSTIKI sebagai bentuk reward  kepada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi di berbagai tingkat baik akademik dan non-akademik sesuai dengan pedoman yang sudah bentuk. Sejauh ini setiap tahun ada peningkatan penerima beasiswa internal dan mahasiswa merasa termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama institusi hingga ke kancah Internasional. Penerima beasiswa internal dibebaskan dari biaya Pendidikan yang sesuai dengan ketentuan pada pedoman penerima reward prestasi.

Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Disabilitas (Beasiswa ADik)

Beasiswa ADik adalah beasiswa yang diberikan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kemendikbudristek RI khusus untuk penyandang disabilitas agar tetap mendapatkan kesempatan yang sama melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi seperti di INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Beasiswa ADik Disabilitas diberikan kepada:

  1. Mahasiswa penerima Beasiswa ADik Disabilitas lanjutan pada perguruan tinggi berdasarkan Perjanjian Kerja Sama.
  2. Mahasiswa baru penyandang disabilitas pada perguruan tinggi.
  3. Mahasiswa baru penerima Beasiswa ADik Disabilitas terdaftar sebagai mahasiswa maksimal pada semester 3 (tiga).

Untuk informasi yang lebih lengkap dapat mengakses Beasiswa ADik 2022!

Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) BRI

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia dan mewujudkan program yang berkelanjutan, Bank BRI berkomitmen untuk mendukung pendidikan melalui Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) berpeluang kepada Mahasiswa Aktif INSTIKI untuk mendapatkan beasiswa minimal sedang menempuh pendidikan Semester 3 dan maksimal Semester 7.

Bantuan BIC dibagi menjadi 3 Kategori yang bisa dipilih salah satu oleh calon penerima seperti Beasiswa Umum, Beasiswa 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Tertular), dan Beasiswa Difabel.

Beasiswa KIP-Kuliah

Berdasarkan Permendikbud No. 10 Tahun 2020 tentang Program Indonesia Pintar (PIP), pemerintah telah berkomitmen untuk memberikan bantuan pendidikan melalui PIP. PIP diperuntukkan bagi mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi termasuk penyandang disabilitas dengan prioritas sasaran mahasiswa pemegang KIP, mahasiswa dari keluarga miskin/rentan miskin, mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan, dan/atau mahasiswa dalam kondisi dengan pertimbangan khusus. Informasi lebih lengkap dapat mengakses Kuliah dengan Beasiswa KIP-KULIAH 2022!

Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan UKT/SPP

Beasiswa UKT/SPP yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berupaya untuk menjawab berbagai aspirasi masyarakat termasuk untuk memperkuat kebijakan penanganan dampak pandemi covid-19 bagi pendidikan tinggi, maka pemerintah melalui Program KIP Kuliah telah mengalokasikan Bantuan UKT/SPP mahasiswa yang dapat dimanfaatkan mahasiswa PTN dan PTS dengan dasar keberpihakan kepada yang tidak mampu dan berkeadilan. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa aktif INSTIKI yang diperoleh selama satu tahun atau dua semester berdasarkan dengan perolehan kuota yang dikoordinasikan melalui LLDIKTI Wilayah VIII

Itulah beasiswa yang ada di INSTIKI yang bisa kamu dapatkan. Beasiswa ini adalah upaya untuk mendorong pemerataan pendidikan kepada anak bangsa, meningkatkan prestasi, dan memotivasi generasi muda untuk mengembangkan diri mendaji lebih baik lagi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai beasiswa di atas, dapat menghubungi FO INSTIKI (0361) 256995 Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 atau WhatsApp Marketing: 087861508696 dan WhatsApp FO: 081339822383 untuk fast response.

Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses ‪https://instiki.ac.id/apply-now/‬

PENGUMUMAN LAINNYA