Bangga! Mahasiswa INSTIKI Jadi Lulusan Terbaik & 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023 se-Indonesia!

Bangga! Mahasiswa INSTIKI Jadi Lulusan Terbaik & 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023 se-Indonesia!

Siapa sangka berawal dari mengikuti program Bangkit, mahasiswa INSTIKI ini berhasil meraih dua prestasi membanggakan; menjadi Lulusan Terbaik dan 20 Tim Terbaik!

Ialah I Kadek Priyana Adi Merta, mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus IT terbaik di Bali dari program studi Sistem Komputer. I Kadek Priyana Adi Merta atau yang akrab disapa Priyana berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam program Bangkit 2023.

Bangkit adalah program persiapan karir untuk menjadi talenta digital Indonesia berkelas dunia yang didukung penuh oleh Google, GoTo, Traveloka, dan Kemendikbudristek RI. Bangkit menjadi salah satu bagian dari Studi Independen dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tepat pada Kamis (27/07/2023) dalam acara Kelulusan Bangkit 2023 Semester Genap, menjadi hari yang membahagiakan bagi 4079 peserta lulusan Bangkit, termasuk bagi Priyana. Priyana berhasil tepilih menjadi Lulusan Terbaik Bangkit 2023 dalam Cloud Computing dengan predikat “Distinction Graduate”.

“Suasana belajar di Bangkit Academy sangat seru dan padat materi. Awalnya cukup kesusahan menyesuaikan diri namun karena lingkungan yang sangat suportif menjadikan saya selalu bersemangat untuk terus berusaha. Bagi saya, bisa lulus dengan predikat “Distinction Graduate” adalah salah satu momen yang paling membanggakan. Selain karena kepuasan terhadap pencapaian diri sendiri, saya juga dapat mewakilkan nama kampus di lingkungan yang prestisius ini,” ungkap Priyana.

Tak hanya itu, ia bersama tim yang beranggotakan lima anggota aktif dari Institut Teknologi Banding (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Indonesia (UI) mengembangkan sebuah projek yang bernama “LapakIn”. Tim LapakIn berhasil terpilih menjadi 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023 (Top 20 Product-based Capstone Project).

Tim LapakIn

“LapakIn adalah sebuah inovasi dari saya dan tim yang awalnya merupakan sebuah projek akhir untuk penilaian tugas proyek di Bangkit. Kami mengambil tema tentang “MSME Empowerment” dan membuat sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pelaku UMKM untuk menentukan lokasi lapak usaha yang tepat sesuai dengan jenis usaha mereka. Kami menghadirkan aplikasi tersebut dalam bentuk Mobile App dan memanfaatkan teknologi Machine Learning serta Layanan Google Cloud sebagai infrastruktur yang mendasarinya,” jelasnya.

Dengan terpilihnya tim LapakIn menjadi 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023, tim LapakIn mendapatkan berbagai benefit mulai dari meraih pendanaan dari Google dan Kemendikbudristek RI, pendampingan dari dua advisor industri, serta mentor berpengalaman.

Prestasi I Kadek Priyana Adi Merta ini menambah deretan prestasi yang diraih oleh civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) di tingkat nasional. Segenap Keluarga Besar INSTIKI mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi yang telah diraih!

PENGUMUMAN LAINNYA