5 Alasan Kenapa Memilih Jurusan Desain Komunikasi Visual atau DKV

5 Alasan Kenapa Memilih Jurusan Desain Komunikasi Visual atau DKV

Desain komunikasi visual atau disingkat DKV merupakan ilmu yang mempelajari tentang konsep komunikasi untuk mencapai pesan atau gagasan secara visual melalui media dengan landasan kreatifitas dan estetika. 

Seiring berkembangnya jaman, jurusan ini menjadi salah satu keterampilan yang semakin dibutuhkan oleh tren pekerjaan masa kini. Lulusan dengan jurusan ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan maupun institusi pemerintah karena di beberapa tahun ke depan, pekerjaan di berbagai bidang akan menonjolkan sisi visual yang menarik. 

Sebelum kamu memilih jurusan DKV, inilah lima alasan mengapa kamu harus memilih jurusan DKV bersama INSTIKI, kampus IT, desain, dan bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Dapat Bekerja di Berbagai Industri

Semakin berkembangnya era industri saat ini, tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap industri pastinya akan membutuhkan komunikasi visual dan desainer yang tepat. Adapun bidang pekerjaan yang bisa kamu pilih seperti: 

  • Desain Grafis
  • Periklanan
  • Desain Web
  • Desain Pengalaman Pengguna 
  • Membuat Film
  • Fotografi
  • Pemasaran/Periklanan Kreatif
  • Visualisasi Data 
  • Animasi 3D
  • Produksi Multimedia

Mengekspresikan Ruang Kreatif!

Lulusan DKV yang bekerja di berbagai bidang dapat mengekspresikan kreativitasnya hampir setiap hari, berpikir out of the box juga jadi makanan sehari-hari mereka. Jika kamu adalah tipe yang kreatif, yang memiliki perhatian lebih terhadap detail, desain grafis, dan yang lainnya, jurusan ini bisa memberimu kesempatan untuk mewujudkan ide-ide kreatif, dari yang paling sederhana sampai yang paling imajinatif. Apalagi selain bisa menuangkan ide-idemu, ide-ide ini tentunya dibayar!

Pekerjaan yang Tidak Membosankan 

Lulusan DKV bekerja dengan kreatifitasnya. Tentunya dengan karir yang ingin di gelutinya dalam bidang desain komunikasi visual akan tidak membosankan. contohnya ketika memilih menjadi desainer. Bekerja sebagai desainer tidak pernah membosankan karena setiap hari  memunculkan tantangan kreatif baru. 

Bisa Bekerja dari Mana Saja 

Bagi lulusan DKV, ada banyak jenis pekerjaan yang dapat dikerjakan dari mana saja sesuai dengan keinginanmu. Seperti halnya graphic designer, video editor, designer, anomator, dan lain sebagainya.

Menghasilkan Karya yang Bermanfaat

Setiap proyek karya ataupun desain berpotensi memberikan manfaat bagi orang lain.  Misalnya, poster dapat mendorong seseorang untuk mendonor darah, logo yang tepat dapat membantu bisnis lokal menarik lebih banyak pelanggan atau bahkan dapat mengarahkan orang ke arah yang benar melalui papan nama yang efektif.  

Gimana? Apakah kamu tertarik memilih jurusan Desain Komunikasi Visual? INSTIKI merupakan perguruan tinggi terkemuka yang memiliki jurusan unggulan yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV). Wujudkan impian masa depanmu menjadi profesional di berbagai bidang dengan mengawali berkuliah di Bali di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI).

PENGUMUMAN LAINNYA