Hadapi Hari Pertama Bekerja dengan 4 Tips Ini!

Hadapi Hari Pertama Bekerja dengan 4 Tips Ini!

Siapa nih yang suka gugup di hari pertama bekerja? Biar nggak deg-degan di hari pertama, di hari penting ini kuncinya adalah mempersiapkan diri dan menunjukan sikap sekaligus kesan yang baik kepada orang-orang kantor, civitas INSTIKI!

Selain itu, persiapkan empat hal penting yang dirangkum oleh Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

Datang Tepat Waktu

Jangan sampai telat! Hindari terlambat datang ke kantor. Apalagi ini adalah hari pertamamu bekerja. Munculkanlah sikap dan attitude terbaikmu. Oleh sebab itu, datang tepat waktu atau 15 menit lebih awal dari jam masuk kantor. Hal ini akan memberi kesan positif di hari pertama.

Bersosialisasi dengan Rekan Kerja

Biar lebih cepat akrab, Kamu bisa menyapa terlebih dahulu sambil senyum dan coba ikut bergabung dengan yang lain ketika jam makan siang. Cobalah untuk jangan terlalu kaku, tetapi tetap menghormati batasan antar rekan kerja.

Cari Tahu Budaya Kerja di Kantormu

Amati dan pelajari budaya kantormu, seperti bagaimana cara berpakaian atau cara membuat keputusan. Dari situlah kamu bisa beradaptasi lebih mudah di kantor baru.

Jangan Takut untuk Bertanya

Inisiatif untuk bertanya terlebih dahulu mengenai tugas kepada atasan adalah salah satu cara untuk membentuk impresi yang baik, loh. Selain itu, bertanya juga akan mempermudah pekerjaanmu dan meminimalisir kesalahan terjadi.

Civitas Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), itulah empat tips yang dapat kamu lakukan agar semakin siap menghadapi hari pertama bekerja di kantor yang baru. Temukan berbagai tips menarik lainnya di website INSTIKI.

INSTIKI adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka yang terletak di pusat kota Denpasar, Bali yang memiliki empat program studi unggulan, yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan jurusan Manajemen Bisnis program studi Bisnis Digital!

PENGUMUMAN LAINNYA