English Club STIKI Indonesia Ajak Generasi Muda Percaya Diri Gunakan Bahasa Inggris

English Club STIKI Indonesia (ECSI) sukses menggelar webinar yang bertajuk “Breaking Insecurity in Speaking English” pada Sabtu (11/12/2021) dengan mengundang CEO of Millenium Kids, Catrina Luz Aniere sebagai pembicara. Hampir 200 peserta webinar menunjukkan antusisme dan partisipasi aktif dalam mengikuti webinar yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting.

Catrina Luz Aniere pada webinar kali ini menyampaikan materi dengan begitu apik yang dikemas secara sederhana. Catrina menyampaikan bahwasanya generasi muda harus bisa percaya diri menggunakan Bahasa Inggris, tidak perlu merasa malu saat menggunakan Bahasa Inggris.

ecsi 12
Webinar “Breaking Insecurity in Speaking English” 

Catrina juga menuturkan kalau awalnya Beliau juga tidak percaya diri menggunakan bahasa asing yang bukan merupakan bahasa mother tongue-nya. Namun karena terus berlatih dan belajar secara konsisten membuatnya bisa cakap dan percaya diri menggunakan bahasa asing.

“Saya selalu tidak percaya diri menggunakan bahasa asing, tetapi saya ingat bahwa saya manusia biasa yang harus terus belajar memperbaiki diri” ungkap Catrina.

Catrina-pun berpesan kepada seluruh peserta webinar kali ini untuk tidak berkecil hati dengan kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki. Jangan malu terhadap kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki. Agar dapat menggunakan bahasa asing dengan baik dan lancar harus tetap belajar dan melatih diri agar cakap berbahasa asing seperti Bahasa Inggris.

Disela-sela webinar Catrina menyelipkan permainan tebak kalimat dalam Bahasa Inggris dan meminta peserta menebak benar tidaknya penggunaan bahasa yang Beliau lontarkan. Tampak peserta sangat antusias dan berpartisipasi aktif mengikuti permainan tersebut.

Dewasa ini, Bahasa Inggris menjadi bahasa yang penting untuk dipelajari dan diasah. Bahasa Inggris bukanlah sekedar bahasa asing, melainkan bahasa global yang harus dikuasai. Di era globalisasi ini, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa bersaing dengan negara lainnya di semua aspek kehidupan. Kita dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik, salah satunya menggunakan Bahasa Inggris ini.

Di setiap lini kehidupan kita sebagai manusia, Bahasa Inggris tak akan dapat dilepaskan, akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat apabila menguasai Bahasa Inggris dengan baik, seperti prospek karir yang lebih baik, mempermudah pekerjaan hingga memepermudah berkomunikasi dengan masyarakat dari luar negari.

Jika kamu ingin melatih kemampuan bahasa inggrismu agar dapat fasih berbahasa Inggris, sebagai kampus swasta di Bali, STIKI Indonesia memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yakni English Club of STIKI Indonesia yang dapat membantu meningkatkan kemampuan berrbahasa Inggrismu.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) per 2 Februari 2022. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Temukan informasi menarik dan terkini lainnya hanya di Website INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA