Tertarik Masuk Jurusan TI – Komputer Akuntansi & Bisnis? Ini Prospek Karirnya!

Tertarik Masuk Jurusan TI – Komputer Akuntansi & Bisnis? Ini Prospek Karirnya!

Salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek masa depan cemerlang sekaligus jadi idaman banyak orang adalah Teknik Informatika (TI) – Komputer Akuntansi & Bisnis INSTIKI, lho!

Dengan berlatar belakang kemajuan teknologi yang semakin pesat, generasi muda dituntut untuk menguasai segala aspek kehidupan yang mulai terdigitalisasi, salah satunya yakni dalam dunia bisnis dan akuntansi.

Kamu tertarik masuk dunia bisnis atau pengen bekerja di perusahaan impian? Jurusan TI – Komputer Akuntansi & Bisnis bisa dikatakan sangat menjanjikan di era seperti sekarang. Dari mulai perusahaan kecil hingga besar, pasti membutuhkan lulusan dari cabang ilmu ini lho! Saat kamu ingin membangun bisnis, ilmu ini pun akan sangat berguna untuk diterapkan setelah lulus nanti.

Sebagai kampus IT di Bali, INSTIKI memiliki program studi Teknik Informatika – Komputer Akuntansi & Bisnis. Dalam jurusan ini, kamu akan diajarkan soft skill hingga hard skill dalam mengelola sistem informasi, multimedia, dan memanfaatkan teknologi terkini untuk menunjang karir masa depanmu.

Tak hanya itu, dengan berbekal keahlian IT di bidang Akuntansi Manajemen, Anggaran Perusahaan, Perbankan, Public Relation, Akuntansi Komputer, dan Manajemen Pemasaran yang akan kamu dapatkan apabila berkuliah di Bali di INSTIKI, siap bikin kamu berkarir di berbagai perusahaan impianmu nih!

Ada beragam profesi yang sangat menjanjikan untuk lulusan TI – Komputer Akuntansi & Bisnis lho, apa saja itu? Simak artikel ini sampai selesai ya!

Financial Analyst

Berbekal ilmu yang kamu dapatkan di kampus swasta di Bali di INSTIKI, kamu bisa menjadi seorang Financial Analyst lho. Financial Analyst adalah posisi yang sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar karena memiliki tugas untuk menilai stabilitas dan profitabilitas suatu usaha yang akan dipakai oleh perusahaan saat membuat kebijakan. Profesi ini juga berhubungan dekat dengan dunia investasi seperti saham, obligasi, dan sebagainya. Keren banget kan?

Internal Auditor

Perusahaan di bidang apapun pasti membutuhkan peran internal auditor nih! Internal Auditor bertugas untuk memastikan hasil laporan keuangan perusahaan sesuai dengan aslinya. Internal auditor juga harus memastikan seluruh manajemen telah melakukan usaha secara efisien dan tidak terjadi penyimpangan.

Selain harus mempunyai skill untuk menjadi seorang Internal Auditor, posisi ini juga membutuhkan kejujuran tinggi nih.

Accounting Clerks

Perusahaan mana sih yang nggak membutuhkan posisi ini? Posisi Accounting Clerks sudah menjadi hal yang wajib ada di perusahaan lho. Posisi ini memiliki tanggung jawab dalam berbagai pencatatan seperti hutang piutang perusahaan, tata buku, transaksi yang terjadi, dan masih banyak lagi. Posisi ini punya ritme kerja yang sistematis dan membutuhkan ketelitian lho!

Financial Clerks

Financial Clerks bertugas mengatur catatan keuangan, tagihan pelanggan, dan melengkapi transaksi keuangan. Selain itu, posisi ini juga bertanggung jawab dalam membuat laporan keuangan perusahaan, laporan perpajakan perusahaan, serta membuat anggaran, baik anggaran pendapatan maupun anggaran pengeluaran perusahaan secara periodik.

Entrepreneur

Tak hanya bisa bekerja di perusahaan-perusahaan saja, kamu juga bisa membangun bisnismu sendiri lho! Dengan bekal ilmu yang telah kamu dapatkan di jurusan TI – Komputer Akuntansi & Bisnis, bikin kamu makin handal dalam membuat dan mengembangkan bisnismu sendiri!

Itulah beberapa profesi menjanjikan untuk kamu yang lulusan program studi TI – Komputer Akuntansi & Bisnis INSTIKI. Tertarik bekerja di profesi-profesi di atas? INSTIKI dapat bantu kamu gapai mimpimu berkarir menjadi salah satu profesi di atas. jadi tunggu apalagi, ayo jadi salah satu bagian dari INSTIKI dan gapai mimpimu!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA