Rekomendasi Profesi Sesuai Five Personalities

Rekomendasi Profesi Sesuai Five Personalities

Salah satu cara untuk mengetahui kepribadian seseorang adalah melalui tes kepribadian seperti tes MBTI atau Big Five Personality. Ternyata kepribadian yang dimiliki oleh seseorang dapat mempengaruhi pilihan profesi atau karir yang sesuai. Civitas INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara! Masih bingung dalam menentukan profesi yang ingin digeluti setelah lulus kuliah? Biar nggak bingung, simak “Rekomendasi Profesi Sesuai Five Personalities” ini.

Kepribadian Terbuka (Openness)

Individu dengan kepribadian terbuka cenderung suka mencari tahu, memiliki imajinasi yang kuat, dan senang bereksplorasi ke dalam diri maupun lingkungan sekitar. Apakah kamu salah satu yang punya kepribadian jenis ini civitas INSTIKI Rekomendasi profesi yang cocok untuk individu dengan kepribadian terbuka adalah desainer grafis, ilustrator, content writer, copywriter, UI/UX designer, content creator, seniman, dan masih banyak lagi.

Kepribadian Tanggung Jawab (Conscientiousness)

Individu dengan kepribadian tanggung jawab cenderung memiliki disiplin yang tinggi, teliti, dan bertanggung jawab. Rekomendasi profesi yang cocok untuk individu dengan kepribadian tanggung jawab adalah akuntan, insinyur, dokter, atau pengacara.

Kepribadian Ekstrovert (Extraversion)

Individu yang memiliki kepribadian ekstrovert cenderung suka bergaul dengan banyak orang, percaya diri, dan memiliki energi yang tinggi. Rekomendasi profesi yang cocok untuk individu dengan kepribadian ekstrovert adalah manajer, sales and marketing, konsultan, public relation, content creator, dan pelatih.

Kepribadian Bersimpati (Agreeableness)

Individu dengan kepribadian bersimpati cenderung mudah bersosialisasi, sabar, dan empatik. Rekomendasi profesi yang cocok untuk individu dengan kepribadian bersimpati adalah guru, psikolog, terapis, HRD, customer relation officer, dan lainnya.

Kepribadian Neurotik (Neuroticism)

Individu dengan kepribadian neurotik cenderung memiliki tingkat kecemasan yang tinggi dan mudah merasa terancam. Rekomendasi profesi yang cocok untuk individu dengan kepribadian neurotik adalah penulis, penyair, jurnalis, atau seniman.

Namun, perlu diingat bahwa rekomendasi profesi ini hanyalah sebagai saran. Banyak acuan lain yang perlu diperhatikan seperti minat dan skill yang kamu miliki. Maka dari itu penting untuk mengasah skill sesuai dengan minatmu, salah satunya adalah dengan cara berkuliah di Bali di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dengan mengambil jurusan yang disesuaikan dengan minat kamu. Kuliah di sini kamu dapat mengambil jurusan S1 Sistem Komputer, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, ataupun Bisnis Digital.

PENGUMUMAN LAINNYA