Knowledge Sharing II HIMA-TI INSTIKI, Jelajahi Dunia Virtual untuk Masa Depan Teknologi Imersif!

Knowledge Sharing II HIMA-TI INSTIKI, Jelajahi Dunia Virtual untuk Masa Depan Teknologi Imersif!

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA-TI) Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar Knowledge Sharing II dengan mengusung tema “Menggali Potensi Tanpa Batas dalam Menjelajahi Dunia Virtual Untuk Masa Depan Teknologi Imersif” pada Minggu (16/06/2024) bertempat di Lab I INSTIKI.

Dengan menghadirkan dosen INSTIKI, Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom, sebagai narasumber, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang teknologi Virtual Reality (VR) yang memiliki potensi besar dalam masa depan teknologi imersif. VR atau Virtual Reality adalah teknologi komputer yang menciptakan lingkungan 3D semirip mungkin dengan dunia nyata, memungkinkan pengguna berinteraksi di dalamnya. Melalui kegiatan ini, mahasiswa INSTIKI juga dapat membuka peluang baru untuk mengeksplorasi teknologi VR dengan bimbingan dan pendampingan langsung dari narasumber berpengalaman.

Knowledge Sharing II HIMA-TI INSTIKI – Kampus IT Terbaik di Bali dan Nusa Tenggara

Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom menyampaikan materi yang mencakup pengenalan teknologi Virtual Reality (VR), tujuan dan manfaatnya, serta bagaimana prinsip kerja dari teknologi tersebut. Acara Knowledge Sharing II turut diisi dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta Knowledge Sharing II memiliki kesempatan untuk berdiskusi lebih lanjut dengan narasumber. Para peserta yang meliputi dari mahasiswa INSTIKI, sangat antusias mengikuti Knowledge Sharing II dari HIMA-TI INSTIKI tersebut.

Melalui diselenggaranya Knowledge Sharing II, besar harapan dapat membuka wawasan mahasiswa INSTIKI untuk menggali potensi teknologi VR, sehingga dapat melahirkan inovator-inovator muda yang mampu berinovasi melalui teknologi Virtual Reality (VR) secara maksimal. -(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA