KSR PMI Unit INSTIKI Tingkatkan Pemahaman Dasar Microsoft Word Siswa SD Negeri 2 Sembung!

KSR PMI Unit INSTIKI Tingkatkan Pemahaman Dasar Microsoft Word Siswa SD Negeri 2 Sembung!

KSR PMI Unit Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang bertajuk “Meningkatkan Pemahaman Dasar Microsoft Word” di SD Negeri 2 Sembung, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (11/06/2024).

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sesi utama yang meliputi materi dan praktik dasar Microsoft Word. Para siswa SD Negeri 2 Sembung diajarkan cara menggunakan Microsoft Word dengan cara interaktif dan langsung mempraktikkannya menggunakan laptop. Setelah sesi materi dan praktik selesai, acara dilanjutkan dengan ice breaking. Kegiatan ini bertujuan untuk mencairkan suasana dan memberikan hiburan kepada para siswa. Para siswa diajak bermain bersama dengan mahasiswa INSTIKI dari UKM KSR PMI Unit INSTIKI. Kegiatan ini menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh keakraban.

Antusiasme Para Siswa SD Negeri 2 Sembung

Setelah ice breaking, para siswa SD Negeri 2 Sembung menerima materi tentang pentingnya mencuci tangan dengan benar. Para siswa diajari langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Lalu acara disambung dengan game penutup serta penyerahan hadiah kepada para siswa SD Negeri 2 Sembung. Para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan antusiasme yang tinggi, dengan semangat dari awal hingga akhir acara.

Penyerahan Hadiah kepada Siswa SD Negeri 2 Sembung

Melalui sesi yang interaktif dan edukatif, para siswa tidak hanya memperoleh pemahaman dasar Microsoft Word, tetapi juga belajar pentingnya menjaga kebersihan tangan. Diharapkan, kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) seperti kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas. –(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA