Peringati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Inilah 3 Makna Teladan-Nya!

Peringati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Inilah 3 Makna Teladan-Nya! (Sumber: superostmk.live)

Hari Kenaikan Yesus Kristus menjadi peristiwa yang penting bagi para umat-Nya. Peristiwa tersebut sarat akan makna dan teladan. Kenaikan Yesus Kristus diperingati 40 hari setelah kebangkitan-Nya atau Paskah. Dalam memperingati peristiwa ini, terdapat beberapa makna teladan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja itu?

Kesetiaan pada Tuhan dan Panggilan-Nya

Kenaikan Yesus Kristus mengajarkan tentang pentingnya kesetiaan pada Tuhan dan panggilan-Nya dalam kehidupan. Meskipun Yesus menghadapi cobaan dan penderitaan di dunia, tetap setia pada misi-Nya untuk menyelamatkan umat manusia. Bagi generasi muda, hal ini menjadi teladan untuk memberikan kesetiaan kepada-Nya serta panggilannya-Nya.

Membagikan Kasih

Hari raya Kenaikan Yesus Kristus juga dimaknai bahwa Dia memberikan harapan akan suatu kehidupan yang kekal yang disediakan Allah bagi manusia. Karena Yesus berfirman: Aku pergi ke surga untuk menyediakan tempat bagi umat-Nya yang percaya, supaya di mana Aku berada di situpun juga kamu berada. Sebagai umat-Nya hendaknya dapat membagikan kasih itu dengan melakukan hal-hal benar, baik dan dapat menjadi teladan dalam sikap dan perbuatan sehari-hari.

Pelayanan dan Kasih kepada-Nya

Teladan berikutnya yang tak kalah penting dari Kenaikan Yesus Kristus adalah pelayanan dan kasih. Pentingnya memberikan dampak positif dalam kehidupan melalui pelayanan kepada-Nya, dan kasih tanpa pamrih.

Itulah tiga makna teladan dalam perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus. Pada hari ini, mari kita bersyukur atas kasih dan pengorbanan-Nya yang tak terbatas. Segenap Keluarga Besar Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus. -(PDM)

Sumber:
Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur - bpkpenabur.or.id

PENGUMUMAN LAINNYA