Hadirkan Festival Budaya Jepang, SINKAFEST Sukses Digelar!

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INSTIKI Nihon Bunka sukses menyelenggarakan INSTIKI Nihon Bunka Festival atau yang disingkat SINKAFEST dengan mengangkat tema “Hanairo Rhapsody”. SINKAFEST, sebuah festival budaya Jepang digelar dengan menghadirkan beragam kegiatan kreatif dan inspiratif!

Rangkaian acara SINKAFEST diawali dengan Seminar Regional yang bertajuk “Tips Belajar Bahasa Jepang di Era Modern” pada Minggu (07/04/2024) bertempat di Aula INSTIKI. Seminar Regional tersebut menghadirkan I Wayan Aristana, S.S menjadi pembicara. I Wayan Aristana, S.S merupakan seorang Instruktur Bahasa Jepang dari PT. Masa Jaya Pasifik (MAJAPA), pada kesempatan kali ini Beliau menyampaikan tips and tricks bagi generasi muda yang ingin belajar bahasa Jepang secara efektif. Dengan menguasai bahasa Jepang, akan membuka banyak kesempatan yang lebih luas bagi generasi muda yang ingin melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi ataupun berkarier di era modern ini.

I Wayan Aristana, S.S Menyampaikan Materi

Tak berhenti sampai di sana saja, SINKAFEST turut menggelar berbagai perlombaan, mulai dari Lomba Japanese Song Cover, Lomba Manga Fanart, Lomba Japanese Vlog, Lomba Cosplay Competition, serta Lomba Coswalk Competition. Melalui tahapan pendaftaran, perlombaan, hingga penjurian, terpilihlah para juara dalam SINKAFEST, yaitu sebagai berikut:

Juara Lomba Cosplay Competition:
Juara 1: Team Liburan Ke Kolam Renang Mahajaya
Juara 2: Team HaMTe
Juara 3: Team BGP (BBC Grand Prix)

Juara Lomba Coswalk Competition:
Juara Best Costume: Wahyu Hidayatullah Pratama putra
Juara Best Perfomance: Wynne Olivia Susanto Kho

Juara Lomba Japanese Song Cover:
Juara 1: Zita Yohana Elizabeth
Juara 2: Randhika
Juara 3: Ni Luh Made Gita Olivia

Juara Lomba Manga Fanart:
Juara 1: Ni Komang Nuri Sisila Dewi
Juara 2: Ni Made Sania Septiari
Juara 3: Ahmad Ezha Nur Afandy

Juara Lomba Japanese Vlog:
Juara 1: Pande Ni Luh Putu Radhika Sundari Devi
Juara 2: Tata Ikedaaa
Juara 3: Ni Ketut Alit Febriani

SINKAFEST

Semakin meriah, puncak acara SINKAFEST digelar pada Minggu (28/04/2024) di LPP RRI Denpasar dengan menampilkan festival budaya Jepang menghadirkan cosplayer populer, Ice Tea sebagai guest star. Tak hanya itu, juga menampilkan penampilan spesial dari Amatirasu Band, After Up Band, Thunder Metal, 2 Kanoshi, Taiko Club “Koryu” by Bali Japan Club, dan KNH 0048.

Besar harapan, dengan terselenggaranya SINKAFEST dapat memperkaya pengetahuan mengenai budaya dan bahasa Jepang, sekaligus mewadahi bakat dan kreatifitas generasi muda. –(PDM)

Keseruan Puncak Acara SINKAFEST

PENGUMUMAN LAINNYA