Peringati Dies Natalis XVI, KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Kegiatan Donor Darah!

Peringati Dies Natalis XVI, KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Kegiatan Donor Darah!

Dalam rangka memperingati Dies Natalis XVI Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), KSR PMI Unit INSTIKI menggelar kegiatan sosial Donor Darah yang bertajuk “Yuk Donor Darah: Tindakan Sederhana, Berdampak Besar”. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (20/04/2024) di Lapangan Basket Kampus INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Kegiatan donor darah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit INSTIKI sebagai upaya nyata membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa lewat tindakan “Yuk Donor Darah”. Kegiatan donor darah kali ini turut diselenggarakan dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan gelaran Dies Natalis XVI INSTIKI melalui kegiatan bernilai kemanusiaan dan kepedulian sosial.

KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WITA, melibatkan partisipasi aktif dari civitas akademika INSTIKI. Mulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa INSTIKI, turut serta dalam kegiatan ini. Selain itu, tidak hanya civitas akademika INSTIKI yang ikut serta, tetapi juga masyarakat umum juga menjadi pendonor darah.

Dalam proses donor darah, peserta calon pendonor darah harus melewati tahap pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang terlatih. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa peserta dalam kondisi yang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah dan untuk menjamin keamanan serta kesehatan peserta dan penerima darah. Setelah itu, apabila para peserta lolos dalam pemeriksaaan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya yakni donor darah dengan didampingi oleh petugas medis.

Civitas Akademika INSTIKI dan Masyarakat Umum Mengikuti Aksi Donor Darah

Melalui kegiatan ini, besar harapan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah di kalangan civitas akademika INSTIKI maupun masyarakat umum, serta dapat membantu masyarakat luas sehingga dapat menyelamatkan banyak nyawa lewat tindakan “Yuk Donor Darah”.

Dengan menjadi pendonor darah, setiap individu memiliki kesempatan untuk memberikan dampak besar dalam menyelamatkan nyawa orang lain. Semangat kepedulian dan gotong royong yang ditanamkan dalam kegiatan seperti ini adalah cermin dari komitmen INSTIKI dalam membangun masyarakat yang peduli dan berempati terhadap sesama. -(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA