Berkolaborasi, Civitas INSTIKI Ajarkan Digital Art kepada Siswa SDN 2 Kenderan, Gianyar

Berkolaborasi, Civitas INSTIKI Ajarkan Digital Art kepada Siswa SDN 2 Kenderan, Gianyar

Sebuah inisiatif untuk menciptakan terobosan bagi siswa sekolah dasar di era digital saat ini, SDN 2 Kenderan, Tegallalang, Gianyar bekerja sama dengan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan Pelatihan Kreatif dengan mengajarkan seni digital kepada para siswa. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan para siswa kepada teknik dasar menggambar menggunakan smartphone, jenis aplikasi, dan membuka wawasan mereka terhadap seni digital, serta merangsang kreativitas mereka pada era digital saat ini.

Pelatihan Kreatif yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2023 ini dilaksanakan oleh dua orang dosen INSTIKI, yaitu I Ketut Setiawan, S.Pd., M.Sn., ACP selaku Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual INSTIKI dan didampingi oleh I Wayan Adi Putra Yasa, S.Kom., M.Sn. Selain melibatkan dua dosen INSTIKI, kegiatan pelatihan ini juga melibatkan tiga mahasiswa INSTIKI dari program studi DKV, yaitu Ni Wayan Yuni Febriani Dewi, Kadek Gayatri Putri Widya Dewi, dan Yogi Putra Winatha.

Civitas INSTIKI Ajarkan Digital Art kepada Siswa SDN 2 Kenderan, Gianyar

I Ketut Setiawan, S.Pd., M.Sn., ACP sebagai koordinator kegiatan ini menyampaikan harapannya, “kami berharap melalui pelatihan ini, anak-anak dapat mengembangkan keterampilan seni digital mereka sejak dini. Dengan kemajuan teknologi, penting bagi generasi muda untuk memiliki pemahaman yang baik tentang penggunaan perangkat digital salah satunya smartphone agar bisa dimanfaatkan dengan baik.”

Dengan antusiasme yang tinggi, para siswa SDN 2 Kenderan, Tegallalang, Gianyar dapat mempelajari berbagai teknik menggambar menggunakan smartphone. Para siswa belajar membuat sketsa, mewarnai, serta menambahkan berbagai efek visual dengan bantuan aplikasi yang disediakan.

Civitas INSTIKI Ajarkan Digital Art kepada Siswa SDN 2 Kenderan, Gianyar

Kepala Sekolah SDN 2 Kenderan, I Dewa Made Oka, S.Pd menyatakan apresiasi atas kerja sama antara SDN 2 Kenderan dan INSTIKI dalam penyelenggaraan kegiatan yang bernilai pendidikan ini.

“Kami berharap bahwa melalui pelatihan ini, anak-anak dapat melihat potensi dan peluang di bidang seni digital, serta memperluas wawasan mereka dalam dunia kreatif,” ujarnya.

Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak, tetapi juga membuka jendela kesempatan untuk eksplorasi dan pengembangan bakat mereka di bidang seni digital. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung perkembangan kreativitas generasi muda di masa depan.

PENGUMUMAN LAINNYA