Kuliah Tamu dari Apple Developer Academy Terselenggara di Kampus INSTIKI!

Sambutan dari I Gusti Agung Indrawan, S.T., M.T, Koordinator Program Studi Teknik Informatika INSTIKI

Senin (18/03/2024), telah terselenggara Kuliah Tamu yang bertajuk “Strategies for Launching Your Career Journey Early with Google Developer” di kampus Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Pada kesempatan ini, hadir langsung Apple Developer Academy @ UC ke kampus INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

Acara dibuka dengan sambutan dari I Gusti Agung Indrawan, S.T., M.T selaku Koordinator Program Studi Teknik Informatika INSTIKI. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa ini merupakan kali ketiga Apple Developer Academy @ UC hadir di kampus INSTIKI. Beliau berharap melalui Kuliah Tamu ini mahasiswa INSTIKI dapat memperoleh wawasan dari narasumbernya langsung untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan karir impian di masa depan.

Narasumber, John Alan Ketaren, S.T., M.M., PSM., ICP Memaparkan Materi

Narasumber pertama adalah John Alan Ketaren, S.T., M.M., PSM., ICP, merupakan Senior Business Skill Fasilitator dari Apple Developer Academy @ UC. Dalam pemaparannya yang berjudul “Learning about Learning”, ia mengawali pembahasan terkait pentingnya generasi muda memiliki rasa penasaran atau rasa ingin tahu yang tinggi. Menurutnya, rasa penasaran yang tinggi sangat penting untuk merangsang proses belajar yang efektif. Ketika seseorang memiliki rasa ingin tahu yang kuat, ia cenderung lebih terbuka terhadap pengetahuan baru, lebih aktif mencari informasi, dan lebih bersemangat untuk mengeksplorasi berbagai konsep dan ide. Hal ini memungkinkan individu untuk terus berkembang, mengasah kreativitas, dan menemukan solusi inovatif. Selain itu ia juga membahas pentingnya pengembangan diri dan pembelajaran yang berkelanjutan dalam menghadapi tantangan dunia industri di era teknologi yang terus berkembang ini.

Andi Setiawan Abadi, S.Kom., M.M., CHRA Menjadi Narasumber Kedua

Selanjutnya, narasumber kedua adalah Andi Setiawan Abadi, S.Kom., M.M., CHRA, Operational Manager dari Apple Developer Academy @ UC yang membawakan materi “Get a Headstart on your Career with Apple Developer Academy @ UC”. Dalam pemaparannya, Andi Setiawan Abadi membahas strategi-strategi praktis untuk memulai perjalanan karir di dunia teknologi. Selain itu, dijelaskan pula mengenai Apple Developer Academy yang merupakan salah satu program resmi dari Apple untuk mengembangkan talenta di bidang IT khususnya dalam koding, desain, dan profesional skill lainnya. Apple Developer Academy dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa INSTIKI untuk meraih karir profesional yang digandeng langsung oleh Apple.

Acara Kuliah Tamu menjadi semakin seru dan menarik berkat games yang dimainkan bersama dengan narasumber. Para peserta Kuliah Tamu juga tampak antusias selama acara berlangsung, mulai dari pemaparan materi sampai sesi tanya jawab. –(PDM)

Kuliah Tamu “Strategies for Launching Your Career Journey Early with Google Developer”

Civitas INSTIKI! Telah dibuka kembali Apple Developer Academy @ UC “Get a Headstart Now on Your Career!”, program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa INSTIKI untuk mengembangkan keahlian di bidang koding, desain, serta keahlian profesional lainnya dengan fasilitas lengkap yang akan diperoleh. Informasi tentang Apple Developer Academy @ UC “Get a Headstart Now on Your Career!” dapat diakses melalui https://appledeveloperacademy.uc.ac.id/ds

PENGUMUMAN LAINNYA