Ciptakan Inovasi, Mahasiswa INSTIKI Raih Pendanaan Rp 140 Juta dari Google & Ditjen Diktiristek!

Ciptakan Inovasi, Mahasiswa INSTIKI Raih Pendanaan Rp 140 Juta dari Google & Ditjen Diktiristek!

Ciptakan inovasi solutif di bidang hukum, mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil meraih dana inkubasi Capstone Project Bangkit Tahun 2023 sejumlah Rp 140 Juta dari Ditjen Diktiristek RI dan Google Indonesia!

Febry Hariri, mahasiswa INSTIKI dari jurusan Teknik Informatika berhasil mencatat prestasi membanggakan bersama dengan timnya dalam program Bangkit 2023. Bangkit adalah program persiapan karir untuk menjadi talenta digital Indonesia berkelas dunia yang didukung penuh oleh Google, GoTo, Traveloka, dan Ditjen Diktiristek RI.

Mahasiswa INSTIKI, Febry Hariri

Melalui program tersebut, Febry Hariri bersama tim yang tergabung dalam Nakama Team membuat karya proyek akhir bernama “Link D Law”. Karya proyek akhir ini berhasil terpilih sebagai Product-Based Capstone Project Terbaik yang mendapatkan pendanaan inkubasi sebesar Rp 140 juta serta terpilih jadi Top 10 Teams at Bangkit Capstone Project.

Nakama Team sendiri beranggotakan Febry Hariri (INSTIKI), Alfian Dwi Nugraha (Universitas Negeri Surabaya), Bayu Al Ikhlas Swari (Universitas Negeri Surabaya), Rasid (Universitas Negeri Surabaya), Firsta Rahmania Sucahyo (Universitas Islam Balitar), Muhammad Iqbal Raihan (Universitas Islam Balitar), dan Abdullah Hikmatyar Priandika (Universitas Darussalam Gontor).

Nakama Team

Nakama Team melalui karyanya Link D Law, berhasil menciptakan inovasi solutif pada bidang hukum di Indonesia. “Link D Law adalah aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan wawasan terkait hukum Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan hukum dengan menyediakan fitur AI untuk menemukan pasal yang sesuai dengan permasalahan hukum, konsultasi langsung dengan pengacara, dan platform komunitas untuk pertukaran pikiran di bidang hukum,” jelas Febry Hariri.

Inovasi Link D Law

Febry Hariri, yang berperan sebagai Machine Learning Engineer dalam Nakama Team mengungkapkan beragam manfaat yang ia dapatkan selama mengikuti program Bangkit dari Senin (14/08/2023) sampai dengan Minggu (31/12/2023).

“Benefit melalui program Bangkit sangat banyak, pertama, berhak menerima dana inkubasi s.d Rp 140 juta dari Ditjen Diktiristek RI dan Google Indonesia. Selain itu, mendapatkan kesempatan untuk membuat startup dan bagaimana cara untuk membangun startup, memperoleh ilmu Bussines Upskilling yang dibimbing langsung oleh mentor dan advisor dari ranah industri yang telah berpengalaman,” lanjutnya.

Diakhir, Febry Hariri turut menyampaikan kesannya selama mengikuti program Bangkit. “Kesannya tentu saja sangat senang karena bisa menjadi 10 terbaik diantara 600 tim lebih, tetapi ini adalah langkah awal untuk terus bertumbuh menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. –(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA