Bersaing dengan 303 Tim, Inilah Juara IDEASI 2024 Siap Jadi Wirausaha Muda!

Bersaing dengan 303 Tim, Inilah Juara IDEASI 2024 Siap Jadi Wirausaha Muda!

Berinovasi membangun ide bisnis kreatif, sejumlah 303 tim mahasiswa INSTIKI berkompetisi dalam IDEASI 2024! Siapakah juaranya?

Inkubator Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INBIS INSTIKI) sukses menyelenggarakan Kompetisi Ide Bisnis INSTIKI (IDEASI 2024). Diikuti oleh mahasiswa INSTIKI, IDEASI 2024 memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mewujudkan ide bisnis kreatif mereka, meraih pendanaan jutaan rupiah, serta berkesempatan untuk mengikuti program inkubasi bisnis dari INBIS INSTIKI.

Penyerahan Penghargaan Kelulusan MBKM Kewirausahaan Semester Ganjil 2023-2024 dan P2MW Tahun 2024

Tepat pada Sabtu (24/02/2024), telah terselenggara Awarding Ceremony IDEASI 2024 dengan agenda utama yakni pengumuman para juara IDEASI 2024. Seremoni tidak berhenti sampai di sana saja, tetapi juga mencakup penyerahan penghargaan atas kelulusan peserta MBKM Kewirausahaan Semester Ganjil 2023-2024 dan P2MW Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom selaku Direktur INBIS INSTIKI, mengungkapkan tingginya antusiasme peserta IDEASI tahun ini.

Sambutan Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom Selaku Direktur INBIS INSTIKI

“Kami awalnya hanya membatasi pendaftar hanya 200 tim, tetapi pada detik-detik terakhir banyak sekali tim yang mendaftarakan diri. Sejumlah 303 tim mendaftar IDEASI 2024. Dari jumlah tersebut, 204 tim berhasil lolos seleksi administrasi, dan 30 tim terpilih melalui seleksi pitch deck,” jelasnya.

Melalui tahap seleksi sampai penjurian yang ketat oleh para dewan juri, akhirnya menghasilkan juara IDEASI 2024 dalam kategori bisnis digital dan bisnis non digital. Berikut adalah juara IDEASI 2024:

Juara Kategori Bisnis Digital

Juara Kategori Bisnis Digital:

Juara 1 diraih oleh eventnya.id, yang beranggotakan I Made Mei Sastra Jayadi, I Wayan Natura Adnyana, I Gede Bagus Arya Merta Tika, Putu Prima Apryandana, dan Luh Natih Anamaya Santi.

Juara 2 diraih oleh Reisenesia yang beranggotakan I Made Budi Hardianta, I Nengah Lastra Wira Primadika, dan I Putu Adi Santika Jaya.

Juara 3 diraih oleh Nr.nailbeauty yang beranggotakan Ni Nyoman Nadya Rahelya, Ni Putu Novia Kirana Dewi, dan Ni Wayan Adriani.

Juara Harapan 1 diraih oleh Smartkitchen yang beranggotakan Ni Putu Diah Angelika, Ni Putu Ayudwipa Mauri Sikkamajaya, Petrissia Febiola Bhoki, Nonik Hidayatul Fitri, dan Putri Ayu Lestari.

Juara Harapan 2 diraih oleh Growth Your Brand yang beranggotakan Kadek Gunamulya Sudarma Yasa, Pande Wayan Agus Wijaya, dan I Pande Nyoman Rupawan Artha.

Juara Kategori Bisnis Non Digital

Juara Kategori Bisnis Non Digital:

Juara 1 diraih oleh Persona TechWear yang beranggotakan Yudika Ammara Zulkarnaen, Ni Kadek Pradnya Paramitha, Luh Regita Natalia, dan Muhammad Wahyu Nur Rahman.

Juara 2 diraih oleh Bisnis Kulit Vegan (Vegan Leather) Selus yang beranggotakan I Made Pradnya Budi Pratama, I Kadek Ari Yuditya, dan I Gusti Made Hadi Wiraguna.

Juara 3 diraih oleh Sundari Bali yang beranggotakan I Gusti Ngurah Agung Prama D.P.K, I Gusti Ayu Indiari, dan I Made Wira Patrayan.

Juara Harapan 1 diraih oleh Dhuparum Flore yang beranggotakan Made Agus Dana Gunawan Dwi Putra, Kade Wiratama, Maftuh Ahnan Afriyandi, Sattvika Kartika Putri, dan Ni Putu Sri Andayani.

Juara Harapan 2 diraih oleh AlumFresh Deo yang beranggotakan Kholifah, Luh Putu Maharani Giri Putri, Made Radha Trisna Wati, dan Ida Ayu Cahyani Dewi.

Para juara IDEASI 2024 tak berhenti di sini saja, mereka akan diinkubasi oleh INBIS INSTIKI agar dapat merealisasikan ide bisnis mereka secara maksimal. Melalui program ini, mereka nantinya juga dapat menumbuhkembangkan skill, jejaring, dan wawasan kewirausahaan. Selain itu, para juara akan dipersiapkan untuk dapat bersaing serta berkompetisi di tingkat nasional dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) sampai Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI).

Sambutan Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T

Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme yang tinggi dari peserta IDEASI 2024.

“Jujur, saya sangat senang sekali yang ikut IDEASI 2024 sangat membludak, antusiasme sangat tinggi,” ungkapnya.

Beliau turut berharap bahwa melalui IDEASI 2024, para peserta tidak hanya mencetuskan ide bisnis saja, namun juga dapat merealisasikan ide bisnis tersebut sehingga dapat menjadi wirausaha muda sukses yang tetap menjalankan value INSTIKI, menjadi dan memberi. –(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA