DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI: Siapkan Regenerasi Kepalangmerahan!

DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI: Siapkan Regenerasi Kepalangmerahan!

Dalam upaya menyiapkan regenerasi kepalangmerahan, KSR-PMI Unit Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI yang bertajuk “Satu Palang Merah, Satu Komitmen, Membentuk Satu Karakter Berkualitas Melalui Semangat Persatuan Sukarela.”

DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI merupakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit INSTIKI Angkatan XV Tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kepalangmerahan, menumbuhkan dan mendidik relawan baru KSR PMI Unit INSTIKI agar siap mengemban tugas dan kegiatan kemanusiaan, serta sebagai wujud regenerasi kepemimpinan KSR PMI Unit INSTIKI yang baru.

Penyampaian Materi dalam DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI 

DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI diselenggarakan dengan menempuh silabus 120 jam secara bertahap. Bertempat di kampus INSTIKI, acara diawali pada Selasa (23/01/2024) sampai Senin (29/01/2024) dengan menyelenggarakan DIKLATDAS Indoor beragendakan pembelajaran yang dipandu langsung oleh pemateri.

Sesi Simulasi Praktik dalam DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI

Tak berhenti sampai di sana saja, acara dilanjutkan pada Rabu (31/01/2024) hingga Sabtu (03/02/2024) dengan menyelenggarakan DIKLATDAS Outdoor bertempat di Taman Pujaan Bangsa Margarana. Setiap pagi acara diawali dengan apel pagi, kemudian peserta melaksanakan praktik pada materi-materi yang telah diperoleh dalam pembelajaran DIKLATDAS Indoor. Pada hari ke-4 diselenggarakan kegiatan makrab, kemudian di hari terakhir diakhiri dengan acara pengukuhan, simulasi, sampai penutupan DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI.

Dengan terselenggaranya DIKLATDAS ke-XV KSR-PMI Unit INSTIKI, besar harapan dapat membentuk generasi kepalangmerahan KSR PMI Unit INSTIKI yang siap menjadi pilar untuk menjalankan misi kemanusiaan Palang Merah Indonesia. -(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA