Mahasiswa INSTIKI Raih Juara 1 AI Image Competition, Ciptakan Karya “Bali in the Future”

Mahasiswa INSTIKI Raih Juara 1 AI Image Competition, Ciptakan Karya "Bali in the Future"
Mahasiswa INSTIKI Raih Juara 1 AI Image Competition, Ciptakan Karya “Bali in the Future”

Civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali torehkan prestasi membanggakan. Kabar kali ini datang dari mahasiswa INSTIKI, I Kadek Krisna Dwipayana yang berhasil meraih Juara 1 dalam ajang AI Image Competition yang bertemakan “Bali in the Future” oleh Fakultas Teknik Universitas Dwijendra, pada Minggu (28/01/2023).

I Kadek Krisna Dwipayana atau yang akrab dipanggil Krisna membuat karya dengan menggunakan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mewujudkan “Bali in the Future.”

“Konsep yang saya usung dari karya AI ini adalah bagaimana upacara meajar-ajar dapat dilaksanakan ketika Bali berada di masa depan,” jelas Krisna.

Meajar-ajar merupakan upacara agama Hindu di Bali yang bertujuan untuk mengiringi para roh suci dalam perjalanan tirtha yatra ke berbagai pura di Bali yang dilaksanakan setelah upacara nyegara agung.

Karya I Kadek Krisna Dwipayana Raih Juara 1

“Dalam karya ini terlihat pada jembatan, ada iringan orang-orang yang sedang melaksanakan upacara meajar-ajar. Dari karya saya ini dapat terlihat bahwa Pulau Bali nantinya di masa depan akan banyak terdapat hotel-hotel megah yang berteknologi super, namun tetap berdampingan dengan Pura yang sampai kapanpun tidak akan pernah musnah,” jelasnya.

Melalu tahap pendaftaran kompetisi, pengumpulan karya, penjurian, hingga tahap pengumuman juara AI Image Competition. I Kadek Krisna Dwipayana berhasil terpilih sebagai Juara 1 dalam ajang AI Image Competition.

Segenap keluarga besar INSTIKI mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih! Semoga prestasi yang diperoleh Krisna ini dapat menjadi inspirasi bagi civitas akademika INSTIKI. –(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA