Alumni Pulang Kampus 16 Hadirkan Founder Grazedu

Alumni Pulang Kampus 16 Hadirkan Founder Grazedu

Departemen Tracer Study Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan acara Alumni Pulang Kampus 16 yang bertajuk “Menjadi Lulusan Sarjana yang Unstoppable: Kembangkan Soft Skill-mu”. Acara ini digelar pada Kamis (25/01/2023) di Aula INSTIKI dengan menghadirkan narasumber inspiratif.

Ihlasul A’mal, S.Kom., C.PS menjadi narasumber dalam acara ini. Ihlasul A’mal adalah alumni Teknik Informatika INSTIKI (tahun 2017-2021) yang kini menjadi Mentor Kampus Merdeka di BTPN Syariah sekaligus Founder Grazedu. Grazedu atau Great Zillenial Education merupakan sebuah platform untuk bertransformasi menjadi generasi hebat melalui peningkatan soft skill, karakter, dan nilai-nilai positif untuk mencapai kesuksesan karir.

Dalam sesi pembahasannya, Ihlasul A’mal membagikan pengalamannya selama menjalani masa perkuliahan di INSTIKI hingga mencapai karirnya saat ini. Selain itu, Ihlasul A’mal juga memberikan sejumlah tips and tricks berharga untuk membantu para mahasiswa membangun karir yang sukses di masa depan.

Penyampaian Ihlasul A’mal, S.Kom., C.PS

Ilhasul A’mal menekankan pentingnya soft skill dan pengalaman dalam dunia kerja. “Mengapa skill dan experience berpengaruh? Karena kelayakan pekerjaan yang datang tergantung pada kompetensi dan kapabilitas,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan tiga hal penting yang dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk masa depan, mulai dari membangun circle yang tepat, mempersiapkan karir, serta mengembangkan hard skill dan soft skill.

“Cari circle yang tidak hanya sering ngajak hangout, tapi juga mengajakmu untuk bertumbuh. Lalu, fokus ke akademik (nilai) boleh, tapi jangan lupa diimbangi dengan mempersiapkan karir,” jelasnya.

“Mengenai hard skill dan soft skill. Jangan hanya kuat di hard skill, tetapi permanis juga dengan soft skill dan karakter,” lanjutnya.

Antusiasme Peserta dalam Sesi Tanya Jawab

Melalui diselenggarakannya Alumni Pulang Kampus 16, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa INSTIKI untuk mengembangkan potensi sehingga dapat meraih karir impian secara maksimal. -(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA