Kemahasiswaan INSTIKI Gelar Pelatihan MC Batch 2: Inilah MC Profesional INSTIKI!

“Dicari Secara Barbarly Master of Ceremony Professional Batch 2” Dimentori Dody Yosandra

Latih mahasiswa INSTIKI untuk menjadi MC profesional, Direktorat Kemahasiswaan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking MC “Dicari Secara Barbarly Master of Ceremony Professional Batch 2.” Pelatihan ini dimentori langsung oleh Dody Yosandra, seorang MC profesional sekaligus penyiar radio di Phoenix Radio Bali.

Pelatihan Public Speaking MC Batch 2 adalah pelatihan intensif gratis yang dimentori oleh profesional untuk mempersiapkan mahasiswa INSTIKI yang memiliki minat dan bakat sehingga dapat menjadi MC profesional. Berbagai benefit dapat diperoleh mulai dari berkesempatan untuk menjadi representatif MC/Moderator di berbagai acara institusi serta mendapatkan kesempatan menjadi MC profesional.

Tepat pada Sabtu (13/01/2024), telah terselenggara Final Show bertempat di Aula INSTIKI. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M selaku Wakil Rektor III INSTIKI.

Sambutan Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M

Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M memyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk dapat meningkatkan soft skill mahasiswa INSTIKI. Kampus INSTIKI dikenal sebagai kampus yang berbeda, tidak hanya dari segi akademik, tetapi juga dalam memberikan pengalaman dan suasana kampus yang ramah dengan tagline-nya #FriendlyCampus. Maka dari itu, kampus INSTIKI selalu menyelenggarakan kegiatan yang senantiasa memberikan kesempatan bagi mahasiswanya dalam mengasah skill untuk menjadi lebih baik lagi, salah satunya mengasah soft skill.

“Senang sekali kami menyampaikan bahwa ayo kita berani berbicara di depan umum, ayo kita mencoba belajar untuk membangun komunikasi yang baik, ayo kita berani menyampaikan pendapat,” ungkanya. Beliau turut berharap, pelatihan ini dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan komunikasi yang yang profesional.

Peserta Tampil Solo Menjadi MC profesional

Sebelum sampai pada acara Final Show, sejumlah 15 besar yang lolos tahap audisi telah mengikuti pelatihan public speaking untuk dapat menjadi MC profesional. Sejumlah 15 besar tersebut pada Final Show membawakan acara formal dan non formal secara bergantian. Melalui tahap penjurian, terpilihlah tiga terbaik, ialah:

  • Rizki Ayu Amalia Haris
  • Putu Santya Dewi Aulia Suwitno
  • I Putu Ari Dewangga
3 Terbaik (dari Kiri ke Kanan: I Putu Ari Dewangga, Putu Santya Dewi Aulia Suwitno, Rizki Ayu Amalia Haris)

Melalui Pelatihan Public Speaking MC Batch 2, besar harapan tidak hanya dapat mencetak MC profesional, tetapi juga membuka jalan bagi mahasiswa INSTIKI untuk mengasah keterampilan komunikasi mereka dan meraih peluang dalam karir profesional. -(PDM)

Kemahasiswaan INSTIKI Gelar Pelatihan MC Batch 2: Inilah MC Profesional INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA