5 Mitos tentang Dunia Coding yang Perlu Dibongkar

5 Mitos tentang Dunia Coding yang Perlu Dibongkar

Dunia coding seringkali diliputi dengan berbagai mitos yang dapat mempengaruhi persepsi orang terhadap profesi di bidang ini. Yuk bongkar lima pandangan yang perlu kita luruskan, berikut adalah lima mitos tentang dunia coding yang sebaiknya kita pahami dengan lebih baik.

Coding Hanya untuk Orang Jenius

Salah satu mitos paling umum adalah anggapan bahwa coding hanya dapat dipahami oleh orang-orang dengan kecerdasan luar biasa. Bener nggak sih? Kenyataannya, coding adalah keterampilan yang dapat dipelajari oleh siapa pun dengan ketekunan dan latihan yang konsisten. Kebanyakan programmer sukses membangun keterampilan mereka melalui praktik. Jadi nggak harus jenius dulu nih!

Semua Programmer Harus Ahli Matematika

Mitos ini membuat beberapa orang ragu untuk terlibat dalam dunia coding karena takut dengan matematika yang rumit. Walaupun matematika penting dalam beberapa aspek programming, namun tidak semua programmer harus menjadi ahli matematika.

Perempuan Tidak Cocok Ngoding

Anggapan bahwa profesi yang berhubungan dengan coding hanya cocok untuk laki-laki adalah mitos. Perempuan maupun laki-laki mempunyai kesempatan yang sama dalam memilih profesinya salah satunya dalam bidang teknologi informasi. Di era ini telah banyak perempuan-perempuan yang berkarir di berbagai bidang teknologi informasi. Jadi, jangan batasi dirimu!

Satu Bahasa Lebih Baik dari Bahasa Lainnya

Setiap bahasa memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Beberapa bahasa lebih mudah digunakan dan lebih cocok untuk tugas-tugas tertentu dibandingkan bahasa lain. Namun, bukan berarti bahasa yang satu lebih baik dengan yang lainnya.

Dengan membongkar mitos-mitos ini, diharapkan lebih banyak orang merasa termotivasi untuk menjelajahi dunia coding tanpa terhalang oleh pandangan yang tidak akurat. Coding adalah keterampilan yang dapat dipelajari dan diakses oleh berbagai kalangan, membuka peluang yang tak terbatas.

Sudah siap mengeksplorasi dunia coding? Untuk mengawalinya kamu dapat berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dengan mengambil program studi Teknik Informatika. INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional! -(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA