PSM Sankta Melodia INSTIKI Gelar PKM: Latih Anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II

PSM Sankta Melodia INSTIKI Gelar PKM: Latih Anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II

Tepat pada Minggu (07/01/2024), Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sankta Melodia INSTIKI menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Bersama Kita Hidup Lebih Berwarna” di Panti Asuhan Dharma Jati II, Denpasar.

Program pengabdian ini bertujuan memberikan pelatihan intensif dalam penggunaan Microsoft Word kepada anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II. Melalui Knowledge Sharing, sebanyak 14 anak-anak diajak belajar secara interaktif dan praktis untuk memahami dasar-dasar pengoperasian, pembuatan dokumen sederhana, formatting, dan pemanfaatan fitur-fitur penting dalam Microsoft Word. Fokus utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan teknologi informasi anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II, membuka peluang pendidikan dan karir di masa depan, serta memberikan bekal berharga kepada anak-anak untuk menghadapi tantangan di era modern.

Sesi Knowledge Sharing

Setelah pelatihan Microsoft Word, sesi ice breaking dengan kuis dan lomba-lomba seru turut meramaikan acara. Keceriaan anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II semakin terasa dalam sesi ini. Sebagai penutup, diselengarakan penyerahan hadiah, peserta diberikan sertifikat sebagai penghargaan atas partisipasi mereka dalam kegiatan tersebut, serta pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Dharma Jati II.

PSM Sankta Melodia INSTIKI Bermain Games Bersama Anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II

Pembina PSM Sankta Melodia INSTIKI, Komang Redy Winatha, S.Kom., M.Pd turut hadir mendampingi kegiatan PKM “Bersama Kita Hidup Lebih Berwarna.”

Melalui kegiatan ini, besar harapan civitas akademika INSTIKI dapat membantu meningkatkan literasi teknologi anak-anak dari Panti Asuhan Dharma Jati II, juga menghadirkan keceriaan dan semangat kolaboratif dalam pembelajaran. Semoga keterampilan yang diberikan dapat menjadi modal berharga bagi masa depan anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II. -(PDM)

Baca juga PKM “Exploring Technology with INS ID” Terselenggara di SD 1 Saraswati Denpasar

PENGUMUMAN LAINNYA