HIMA-BD INSTIKI Gelar Workshop Bisnis Model Canvas: Bangun Fondasi Bisnis dengan Digital Mindset

HIMA-BD INSTIKI Gelar Workshop Bisnis Model Canvas

Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-BD INSTIKI) menggelar Workshop Bisnis Model Canvas pada Sabtu (23/12/2023) di kampus INSTIKI. Acara ini bertujuan untuk membantu civitas akademika INSTIKI memahami implementasi Bisnis Model Canvas (BMC) sebagai alat untuk merancang fondasi strategis bisnis dan ide bisnis mereka.

Dalam workshop ini, HIMA-BD INSTIKI menghadirkan dua narasumber berpengalaman di bidang bisnis. Ialah I Dewa Putu Wahyu Cahyadi, S.Kom, alumni INSTIKI yang kini menjadi Co-Founder Omni Hotteler. Beliau berbagi materi tentang Digital Business Mindset serta pengalaman dalam karirnya. Hal ini memberikan pengetahuan penting kepada peserta workshop tentang pandangan dan tantangan dalam dunia bisnis yang sesungguhnya.

Narasumber berikutnya adalah Rektor INSTIKI, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T. Beliau membahas elemen-elemen yang ada pada Bisnis Model Canvas (BMC), memberikan pemahaman tentang bagaimana BMC dapat digunakan sebagai model yang efektif dalam merencanakan dan mengembangkan bisnis. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula INSTIKI – kampus bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Menyampaikan Pemaparannya

Setelah sesi pemaparan materi oleh kedua narasumber, peserta diajak mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam praktik BMC di ruang kelas. Selanjutnya peserta mempresentasikan hasil dari BMC yang telah mereka buat bersama dengan tim masing-masing.

Presentasi Masing-masing Tim

Melalui kegiatan ini, peserta workshop tidak hanya mendapatkan teori dari ahlinya, tetapi juga pengalaman praktis yang dapat diterapkan dalam pengembangan ide bisnis mereka sendiri. Diharapkan, Workshop Bisnis Model Canvas ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga menjadi langkah awal bagi peserta untuk merancang fondasi strategis yang kuat dalam menjalankan bisnis di era digital yang terus berkembang ini.

(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA