Bahas Topik HIV/AIDS & Mental Health, KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Seminar Regional & Donor Darah

Bahas Topik HIV/AIDS & Mental Health, KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Seminar & Donor Darah

KSR PMI Unit Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari HIV & AIDS Sedunia. Apa saja kegiatannya? Simak ini!

Dalam memperingati Hari HIV & AIDS Sedunia, KSR PMI Unit INSTIKI menggelar rangkaian kegiatan Donor Darah dan Seminar Regional yang diawali dengan acara pembukaan pada Sabtu (02/12/2023) di Aula INSTIKI. Acara ini dihadiri langsung oleh PMI Kota Denpasar serta Forum Relawan (FOREL) Kota Denpasar, Bali.

Donor Darah

Pada hari yang sama, turut diselenggarakan kegiatan Donor Darah yang bertajuk “Share Love, Share Blood, Share Happiness” bertempat di Lapangan Basket INSTIKI. Sebanyak 39 orang berpartisipasi aktif menjadi pendonor sebagai upaya membantu sesama.

Ida Bagus Jendra Wijaya, M.Psi menjadi Narasumber

Pada Minggu (17/12/2023), kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Regional yang mengambil tema “HIV/AIDS & Mental Health: How Millenials Deals with It”. Seminar Regional mengundang dua narasumber inspiratif, ialah Ida Bagus Jendra Wijaya, M.Psi yang merupakan seorang Psikolog Klinis dan Ni Wayan Ika Ayu Rayni. Dalam suasana interaktif, seminar ini menyajikan konsep talkshow yang memberikan ruang bagi peserta seminar untuk dapat berdialog langsung dengan para narasumber. Acara ini tidak hanya memberikan informasi edukatif, tetapi juga menjadi wadah bagi generasi muda untuk membahas isu-isu yang masih dianggap tabu di masyarakat.

Sesi Tanya Jawab Seminar Regional

Besar harapan, rangkaian kegiatan Seminar Regional dan Donor Darah dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam tentang dua aspek penting dalam isu kesehatan global, yaitu HIV/AIDS dan kesehatan mental. Selain itu, turut dapat membantu sesama dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.
(PDM)

PENGUMUMAN LAINNYA