Rayakan Hari Raya Saraswati, INSTIKI Gelar Upacara Upanayana & Persembahyangan Bersama

Rayakan Hari Raya Saraswati, INSTIKI Gelar Upacara Upanayana & Persembahyangan Bersama

Kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merayakan Hari Raya Saraswati dengan penuh hikmat dan kebersamaan pada Sabtu (16/12/2023) bertempat di kampus INSTIKI. Hari suci turunnya ilmu pengetahuan kepada umat manusia ini menjadi hari penting bagi segenap keluarga besar INSTIKI.

Rangkaian perayaan dimulai sehari sebelumnya pada Jumat (15/12/2023), dengan serangkaian acara persiapan untuk menyambut Hari Raya Saraswati. Mareresik, mebat, sampai majejahitan menjadi kegiatan yang diikuti oleh keluarga besar INSTIKI dalam kebersamaan dan semangat gotong royong. Tak hanya itu, digelar pula Lomba Gebogan yang diikuti oleh Ormawa dan UKM di lingkungan kampus INSTIKI membuat acara semakin meriah.

Upacara Mahasiswa Upanayana

Puncak Hari Raya Saraswati jatuh pada Sabtu (16/12/2023), dengan penyelenggaraan Upacara Mahasiswa Upanayana bagi mahasiswa/i baru INSTIKI. Upacara ini menjadi simbolis pembersihan dan persiapan diri untuk menerima ilmu pengetahuan dengan sebaik-baiknya. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang diikuti oleh segenap keluarga besar INSTIKI.

Tari Barong Ket

Hikmat sekaligus meriahnya perayaan Hari Raya Saraswati di kampus INSTIKI ini tidak terlepas dari ragam tarian yang ditampilkan langsung oleh tenaga pendidik, kependidikan, mahasiswa/i INSTIKI, serta anak-anak dari tenaga pendidik beserta kependidikan INSTIKI. Ragam tatian tersebut meliputi Tari Rejang Dewa, Tari Rejang Sari, Tari Rejang Taman Sari, dan Tari Barong Ket.

Segenap Keluarga Besar INSTIKI mengucapkan Rahajeng Rahina Saraswati, semoga dengan turunnya ilmu pengetahuan membuat kita semakin bijaksana dan pengetahuan senantiasa menerangi pikiran umat manusia.

PENGUMUMAN LAINNYA