Wadahi Kebebasan Berkreatifitas, HIMA-DKV INSTIKI Gelar IMAGINARIUM “Beyond Imagination”

Pembukaan IMAGINARIUM “Beyond Imagination”

Wadahi generasi muda untuk dapat bebas berekspresi dan berkreatifitas, Himpunan Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-DKV INSTIKI) menyelenggarakan IMAGINARIUM bertajuk “Beyond Imagination”. Ragam kegiatan digelar mulai dari Workshop, Pameran, Sayembara, hingga Seminar Nasional untuk wujudkan tema yang diangkat, yakni “Beyond Imagination.”

Tepat pada Sabtu (02/12/2023) sampai dengan Minggu (03/12/2023), telah terselenggara Workshop yang mengangkat tema “From Concept to Creation: Character Design in Game Development”. Acara ini menghadirkan narasumber berpengalaman, I Kadek Widia Ariawan. Akrab disapa Widia, ia merupakan seorang Illustrator & 2D Animator, Lead 2D Artist at Big Fires Studio.

Workshop “From Concept to Creation: Character Design in Game Development”

Pada kesempatan ini, Widia memfokuskan pelatihan dalam membuat character design pada game development melalui serangkaian tahapan seperti desain karakter dalam permainan, pengembangan kode, grafis, dan pengalaman pengguna. Peserta workshop tidak hanya diajarkan teori, melainkan juga praktik langsung dalam membuat character design itu sendiri.

Karya Seni Civitas INSTIKI Tampil dalam Pameran IMAGINARIUM

Di hari yang sama digelar pula Pameran IMAGINARIUM. Meriahnya kegiatan IMAGINARIUM tak terlepas dari Pameran IMAGINARIUM yang diselenggarakan di Dharma Negara Alaya. Ragam gebrakan karya seni digital dan tradisional ciptaan mahasiswa INSTIKI tampil dalam pameran ini sebagai wujud kebebasan berekspresi dan berkreatifitas. Pameran IMAGINARIUM disambut dengan antusiasme positif oleh para pengunjung serta pecinta seni.

Antusiasme Pengunjung Pameran IMAGINARIUM

IMAGINARIUM turut menggelar Sayembara IMAGINARIUM 2023 Desain Merch yang diperuntukkan bagi civitas akademika INSTIKI sebagai wujud merayakan kreatifitas tanpa terbatas. Berdasarkan hasil penjurian, sayembara ini dimenangkan oleh Anak Agung Ngurah Aryanta Daniswara sebagai Pemenang Pertama, Ni Putu Yonaya Prasanti Pajaresti sebagai Pemenang ke-2, I Gede Aditya Adi Putra sebagai Pemenang ke-3, I Putu Essa Pratama sebagai Pemenang ke-4, dan I Gede Pramastra Yoga sebagai Pemenang ke-5.

Seminar Nasional IMAGINARIUM

Rangkaian kegiatan berikutnya ialah Seminar Nasional IMAGINARIUM yang mengambil topik tentang Animating Dreams: Prospects of 2D Animation in the Digital Era. Seminar yang diadakan pada Minggu (10/12/2023) ini menghadirkan Agung Oka Sudarma yakni Founder Timeline Studio sebagai pembicara. Besar harapan Seminar Nasional ini dapat memberikan perspektif baru dalam mendalami berbagai aspek seni di bidang animasi 2D. Serta, dapat menjadi inspirasi bagi peserta yang memiliki minat di bidang animasi sehingga ikut berkontribusi dalam memajukan seni animasi di Indonesia.

Beragam kegiatan yang digelar dalam acara IMAGINARIUM diharapkan dapat menjadi ruang untuk merayakan kebebasan dalam berekspresi kreatif!

Seminar Nasional IMAGINARIUM

PENGUMUMAN LAINNYA