Gelar International Talkshow, English Club of INSTIKI Ajak Generasi Muda Tingkatkan Skill Komunikasi Lintas Budaya

Gelar International Talkshow, English Club of INSTIKI Ajak Generasi Muda Tingkatkan Skill Komunikasi Lintas Budaya

English Club of INSTIKI (UKM ECSI INSTIKI) menyelenggarakan International Talkshow bertajuk “Bridging Cultures: Fostering Global Connections Through Language” pada Minggu (03/12/2023).

Acara berskala internasional yang diadakan di Aula INSTIKI ini, menjadi wadah untuk membuka diskusi akan pentingnya bahasa dalam berkomunikasi, untuk menumbuhkan minat dalam berbahasa asing, serta meningkatkan keterampilan komunikasi lintas budaya. Dengan memahami betapa pentingnya bahasa sebagai alat untuk menjembatani perbedaan budaya, diharapkan peserta dapat lebih terampil dalam berkomunikasi dalam lingkungan global yang semakin terkoneksi.

International Talkshow mengundang seorang native speaker inspiratif, Zsolt Zsemba menjadi narasumber. Beliau merupakan Former COO for MD Pictures in Jakarta, seorang businessman, serta writer.

International Talkshow (dari kiri ke kanan: Dosen INSTIKI Ni Putu Suci Meinarni, S.H., LL.M menjadi Moderator, dan Zsolt Zsemba Selaku Narasumber)

Dalam sesi pembahasannya, Zsolt Zsemba menyampaikan pentingnya generasi muda memahami bahasa Inggris, terutama dalam bidang teknologi informasi. Diskusi juga mencakup upaya untuk meningkatkan minat dan motivasi generasi muda dalam mempelajari bahasa Inggris sebagai keterampilan yang sangat penting di era globalisasi. Bahasa Inggris adalah pintu akses ke berbagai peluang pendidikan dan profesional. Oleh karena itu, penting untuk menumbuhkan minat dalam berbahasa Inggris sebagai keterampilan yang dapat membuka jalan menuju kesuksesan baik dalam dunia pendidikan maupun dalam membangun karir.

Melalui International Talkshow ini, diharapkan peserta tidak hanya mendapatkan wawasan baru tentang pentingnya berbahasa asing dan keterampilan komunikasi lintas budaya, tetapi juga mendapat inspirasi dari pengalaman narasumber inspiratif, yakni Zsolt Zsemba.

International Talkshow “Bridging Cultures: Fostering Global Connections Through Language”

PENGUMUMAN LAINNYA