INBIS INSTIKI & Kampus UMKM Shopee Bali Berkolaborasi Gelar Pelatihan Marketing bagi UMKM

INBIS INSTIKI & Kampus UMKM Shopee Bali Berkolaborasi Gelar Pelatihan Marketing bagi UMKM

Inkubator Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INBIS INSTIKI) berkolaborasi bersama dengan Kampus UMKM Shopee Bali menggelar “Pelatihan Marketing UMKM Shopee”, Sabtu (02/12/2023) bertempat di Aula INSTIKI.

Dalam sambutannya, Made Leo Radhitya, S.Kom., M.Cs selaku Kepala Departemen Perekrutan & Pendampingan Tenant INBIS INSTIKI, menyampaikan tujuan dari pelatihan ini.

“Tujuan teman-teman di sini agar bisa belajar bagaimana berjualan online yang diajarkan langsung oleh Shopee yakni Kampus UMKM Shopee Bali,” jelas Made Leo Radhitya, S.Kom., M.Cs. Beliau berharap agar peserta pelatihan yang terdiri dari civitas akademika INSTIKI, pelaku UMKM dan startup, dapat memperoleh keterampilan pemasaran yang relevan dengan perkembangan bisnis di era digital yang kian terfokus pada platform e-commerce.

Sambutan dari Made Leo Radhitya, S.Kom., M.Cs

Made Leo Radhitya, S.Kom., M.Cs juga menekankan pentingnya pelatihan ini bagi mahasiswa INSTIKI agar dapat mempunyai skill untuk ‘mencari uang’ melalui berwirausaha, dan tidak hanya memiliki skill ‘mencari pekerjaan’ saja.

Acara ini menghadirkan Bramantyo Bagus Cemerlang sebagai narasumber. Beliau merupakan Business Development/Event and Partnership for Kampus UMKM Shopee Bali.

Bramantyo Bagus Cemerlang Menjadi Narasumber

Dalam sesi pelatihan, Bramantyo Bagus Cemerlang membahas peluang berjualan online, langkah-langkah Shopee untuk mendukung UMKM, dan strategi pemasaran agar produk dapat mencapai target pasar dengan efektif. Dari tips upload produk hingga pemilihan jasa pengiriman, peserta diberikan wawasan mendalam yang dapat meningkatkan keterampilan pemasaran dan operasional bisnis mereka melalui platform e-commerce.

Dengan adanya kerja sama antara INBIS INSTIKI bersama dengan Kampus UMKM Shopee Bali dalam penyelenggaraan Pelatihan Marketing UMKM Shopee diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan UMKM dan mendorong civitas akademika INSTIKI untuk bisa kreatif berwirausaha memanfaatkan peluang di era digital ini.

PENGUMUMAN LAINNYA