Semakin Unggul, UNISRI Bersama INSTIKI Jalin Kolaborasi Pertukaran Dosen & Kerjasama Akademik!

Semakin Unggul, UNISRI Bersama INSTIKI Jalin Kolaborasi Pertukaran Dosen & Kerjasama Akademik!

Berkolaborasi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang semakin unggul dan bermutu, Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) bersama dengan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) jalin kolaborasi Pertukaran Dosen dan Kerjasama Akademik, Senin (04/12/2023) bertempat di kampus INSTIKI.

Hadir langsung Koordinator Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi UNISRI Arif Sutikno, S.Kom., M.Kom bersama jajaran, para dosen, serta sejumlah 60 mahasiswa UNISRI ke kampus INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Kehadiran Keluarga Besar UNISRI ke kampus INSTIKI tersebut dalam rangka kolaborasi pertukaran dosen dan kerjasama akademik antara kedua perguruan tinggi, yakni UNISRI dan INSTIKI.

Sambutan I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Selaku Rektor INSTIKI

Bertempat di Aula INSTIKI, acara diawali dengan sambutan dari I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI, sambutan Koordinator Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi UNISRI Arif Sutikno, S.Kom., M.Kom, serta dilanjutkan dengan acara utama yakni penandatanganan kerjasama antara kampus UNISRI bersama dengan INSTIKI.

Penandatanganan Kerjasama UNISRI Bersama INSTIKI

Ir. Komang Kurniawan W., S.Kom., M.Cs selaku Koordinator Program Studi Teknik Informatika INSTIKI menyampaikan bahwa kerjasama yang dilaksanakan adalah kerjasama di bidang akademik yang berfokus pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan pertama dilakukan yaitu pertukaran dosen antar institusi yang dilaksanakan hari ini. kegiatan selanjutnya yaitu pertukaran mahasiswa, kolaborasi penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Suasana Pertukaran Dosen

Pada hari yang sama yakni Senin (04/12/2023), turut terlaksana pertukaran dosen antara UNISRI dan INSTIKI. Dalam pertukaran dosen ini, dua dosen dari UNISRI membagikan pengetahuan kepada mahasiswa INSTIKI. Yudhistiro Pandu Widhoyoko, S.S., M.Pd membawakan materi berjudul “Copywriting for Everyone,” sementara Endra Pratama, S.Si., M.Cs menyampaikan wawasan seputar “Pengenalan Wisata dengan Digital Marketing.”

Dosen INSTIKI Luh Putu Rara Ayu Ratnaningrum, S.E., M.M Saat Menyampaikan Materi

Sebaliknya, dua dosen dari INSTIKI turut melaksanakan pertukaran dosen dengan UNISRI. Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom memberikan materi yang berjudul “Digital Heritage,” serta Luh Putu Rara Ayu Ratnaningrum, S.E., M.M menyampaikan materi “Sosial Media Marketing” kepada mahasiswa UNISRI. Pertukaran ini tidak hanya memperkaya pengetahuan mahasiswa, tetapi juga memperkuat kolaborasi antar institusi.

Mahasiswa UNISRI Menyimak Penyampaian dari Dosen INSTIKI

Dengan terjalinnya kolaborasi antara UNISRI dengan INSTIKI tersebut, diharapkan dapat menciptakan perguruan tinggi yang semakin unggul dan bermutu terutama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

PENGUMUMAN LAINNYA