Ikuti Sosialisasi, 120 Mahasiswa INSTIKI Penerima Beasiswa Eksternal Dapatkan Akses Pendidikan Agar Makin Berprestasi!

Ikuti Sosialisasi, 120 Mahasiswa INSTIKI Penerima Beasiswa Eksternal Dapatkan Akses Pendidikan Agar Makin Berprestasi

Tepat pada Kamis (30/11/2023), Wakil Rektor III Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan Sosialisasi Penerima Beasiswa Eksternal INSTIKI yang diikuti oleh 120 mahasiswa penerima beasiswa eksternal bertempat di Aula INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada segenap mahasiwa penerima beasiswa dari pihak eksternal agar memahami hak dan kewajiban atas beasiswa yang diterima, penyamaan persepsi, serta mewadahi dalam memberikan solusi dari hambatan yang dihadapi oleh mahasiswa penerima beasiswa eksternal.

Sambutan Wakil Rektor III INSTIKI, Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M

Mengawali acara sosialisasi, Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M selaku Wakil Rektor III INSTIKI menyampaikan sambutannya.

“Selamat kepada adik-adik semua yang ada di ruangan ini. Adik-adik adalah mahasiswa terpilih untuk menerima beasiswa dari pihak eksternal,” ungkapnya.

Beliau juga memberikan pesan untuk selalu bersyukur atas penerimaan beasiswa yang diraih, mencermati hak dan kewajiban, serta menekankan pentingnya skala prioritas dalam mengelola waktu antara kegiatan perkuliahan dengan kegiatan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Penerima Beasiswa Eksternal INSTIKI yang disampaikan oleh Ni Made Astini Rahayu, S.E., M.Ak, selaku KA Biro Kemahasiswaan, INBIS, Humas, dan Kerjasama INSTIKI.

Ni Made Astini Rahayu, S.E., M.Ak Menyampaikan Sosialisasi

Dalam pembahasannya, para peserta mendapatkan penyamaan persepsi tentang definisi beasiswa eksternal, baik dari pemerintah maupun dari pihak swasta sebagai penyelenggara beasiswa ekternal, dan bagaimana INSTIKI berperan sebagai penyalur beasiswa bagi mahasiswa yang memenuhi syarat dan kompetensi untuk ditetapkan sebagai penerima beasiswa eksternal. Beasiswa eksternal yang dikelola oleh INSTIKI meliputi KIP Kuliah, KIP Usulan Masyarakat, Bantuan Biaya Pendidikan (BBP), serta ADik Difabel.

Ia turut berpesan kepada segenap penerima beasiswa eksternal agar dapat mempertahankan serta meningkatkan IPK, aktif dalam organisasi, serta berperan aktif sebagai perwakilan kampus dalam kegiatan dan berbagai lomba. Sehingga nantinya, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan hard skill dan soft skill agar dapat meningkatkan kualitas diri, berkontribusi, dan berdedikasi.

I Made Dwipayana, S.TP  Saat Menyampaikan Sosialisasi

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Putu Ayu Astrianti, S.E dan I Made Dwipayana, S.TP selaku Staf Administrasi Keuangan INSTIKI yang menyampaikan perihal teknis penyaluran beasiswa eksternal untuk biaya pendidikan, serta Luh Putu Mega Pratami selaku KA Biro Administrasi Akademik Fakultas INSTIKI yang mensosialisasikan prosedur pengajuan KRS bagi penerima beasiswa eksternal pada setiap semester di kampus INSTIKI.

Dengan terselenggaranya rangkaian sosialisasi ini, INSTIKI berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada mahasiswanya. Besar harapan beasiswa eksternal yang diterima oleh mahasiswa INSTIKI dapat menjadi pijakan menuju pencapaian dan prestasi gemilang di masa depan. Selamat belajar, berkontribusi, dan berkembang bersama INSTIKI – kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

Antusiasme Penerima Beasiswa Eksternal dalam Sesi Tanya Jawab

PENGUMUMAN LAINNYA