Praktisi Mengajar! Senior Game Designer Ajak Civitas INSTIKI Menggali Bidang Augmented Reality (AR)!

Praktisi Mengajar! Senior Game Designer Ajak Civitas INSTIKI Menggali Bidang Augmented Reality (AR)!

Program Studi Teknik Informatika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan kegiatan Praktisi Mengajar PK-KM 2023 Bidang “Augmented Reality” Selasa (28/11/2023) bertempat di Lab B Kampus INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Hadirkan praktisi berpengalaman, Adhicipta Raharja Wirawan, S.E., M.A., Ak, seorang Creativepreneur, Senior Game Designer, sekaligus Penulis Buku “Yuk Bikin Board Game Edukasi” hadir ke kampus INSTIKI menjadi narasumber. Dalam kesempatan ini, Adhicipta membahas Pengenalan 3D Modeling untuk Augmented Reality Blender dan Spark AR Studio kepada civitas akademika INSTIKI.

Adhicipta Raharja Wirawan, S.E., M.A., Ak Menjadi Narasumber

Adhicipta mengajak civitas akademika INSTIKI untuk memahami Augmented Reality (AR) dan bagimana manfaatnya. Ia memaparkan bahwa AR punya peran yang sangat positif dalam bidang arsitektural, pelatihan karyawan, pendidikan, kesehatan, bahasa, hiburan, hingga media sosial.

Selain itu, turut dipaparkan mengenai pengenalan dasar 3D modeling menggunakan Blender, pengenalan dasar Spark AR Studio, sampai beragam contoh karya-karya yang dihasilkan dari teknologi Augmented Reality (AR). Antusiasme positif civitas akademika sangat terasa disepanjang kegiatan berlangsung.

Praktisi Mengajar PK-KM 2023 Bidang “Augmented Reality”

Kehadiran Adhicipta dalam kegiatan Praktisi Mengajar ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memotivasi mahasiswa untuk melihat potensi kreatif dalam dunia Augmented Reality (AR). Besar harapan, kegiatan ini dapat membuka jendela baru bagi civitas akademika INSTIKI untuk menggali lebih dalam dunia Augmented Reality (AR).

PENGUMUMAN LAINNYA