Cara Membangun Kedekatan dengan Uang

Cara Membangun Kedekatan dengan Uang

Civitas INSTIKI – kampus bisnis terbaik di bali dan Nusa Tenggara, sedari muda penting untuk membangun kedekatan dengan uang. Hubungan yang positif akan memberikan banyak dampak positif, misalnya dapat menghindari stress, dapat mencapai berbagai tujuan finansial, dapat mengelola uang dengan bijak, dan perencanaan masa depan yang lebih terencana. Nah, gimana caranya membangun hubungan yang baik dengan uang?

Pelajari Literasi Keuangan

Penting nih, untuk paham konsep keuangan, termasuk risiko investasi dan cara bijak mengelola uang serta utang. Dengan paham literasi keuangan, kamu bisa lebih menghargai uang dan menggunakannya dengan bijak.

Buatlah Rencana Anggaran (Budgeting)

Penting untuk membuat catatan pengeluaran, serta pastikan uang yang kamu keluarkan sesuai dengan rencana dan prioritas kamu. Anggaran ini menjadi batasan minimal  yang dapat dipakai untuk memanajamen uang yang kamu miliki secara terencana.

Dana Darurat

Dana darurat menjadi salah satu hal penting yang harus kamu miliki. Dana darurat bisa menjadi penyelamat ketika situasi darurat ataupun keadaan mendesak tiba-tiba datang. Jadi mulai persiapkan ya!

Mulai Berinvestasi

Jika hanya mengandalkan tabungan, tidak akan cukup untuk mencapai tujuan finansial. Pahami instrumen investasi seperti saham, obligasi, reksadana, dan yang lainnya agar uangmu dapat tumbuh sehingga mendapatkan keuntungan.

Jadi, penting untuk kita mengetahui cara membangun kedekatan dengan uang. Dengan begitu, kita bisa membangun hubungan yang lebih baik dengan uang dan tentunya berdampak positif kepada kehidupan kita!

PENGUMUMAN LAINNYA