3 Bahasa Pemrograman Terpopuler Tahun 2023, Apa Saja?

3 Bahasa Pemrograman Terpopuler Tahun 2023, Apa Saja?

Dunia teknologi terus berkembang pesat, termasuk pula dalam dunia pemrograman. Di tahun 2023, sejumlah bahasa pemrograman mendominasi menjadi bahasa pemrograman terpopuler para pengembang. Berikut adalah 3 bahasa pemrograman terpopulerdi tahun 2023!

Python

Python terus mendominasi sebagai bahasa pemrograman yang paling ramah pemula. Mudah dimengerti dan sintaksisnya yang bersahabat membuatnya menjadi pilihan utama untuk mereka yang baru belajar pemrograman. Python digunakan dalam berbagai bidang seperti pengembangan web, kecerdasan buatan (AI), analisis data, dan banyak lagi.

JavaScript

JavaScript menjadi bahasa yang sangat populer, terutama dalam pengembangan web. Sebagian besar situs web yang kita kunjungi menggunakan JavaScript untuk memberikan pengalaman interaktif kepada pengguna. Belajar JavaScript memberikan kemampuan untuk membuat halaman web yang dinamis dan responsif. Salah satu fakta menarik, Facebook, LinkedIn, dan bahkan Google menggunakan JavaScript, lho!

Java

Java tetap menjadi bahasa pemrograman yang tangguh dan serbaguna. Java digunakan dalam pengembangan aplikasi mobile (Android), perangkat lunak perusahaan, dan solusi perangkat lunak berbasis server. Keunggulan Java terletak pada portabilitasnya, yang memungkinkan program yang ditulis dalam Java dapat dijalankan di berbagai platform.

Itulah tiga bahasa pemrograman terpopuler di tahun 2023. Jadi, jika kamu tertarik untuk memasuki dunia pemrograman, itulah bahasa yang perlu kamu perhatikan dan pelajari.

Ingin mempelajari tiga bahasa pemrograman terpopuler tersebut? Yuk kuliah di Bali di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Biar kamu makin jago programming!

INSTIKI memiliki program studi S1 Teknik Informatika yang belajar seluk-beluk coding, membentukmu menjadi sarjana expert jadi professional IT ataupun technopreneur. Program studi Teknik Informatika INSTIKI adalah program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak, sampai pada aplikasinya di dunia industri. Pada program studi Teknik Informatika tidak hanya mempelajari konsep dan teori saja, namun juga praktik secara langsung di dunia kerja yang sesungguhnya. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA