Kembangkan Talenta Bermusik, UKM Music & Vocal INSTIKI Gelar Workshop FENASIK Hadirkan Musisi Agus Polos!

Kembangkan Talenta Bermusik, UKM Music & Vocal INSTIKI Gelar Workshop FENASIK Hadirkan Musisi Agus Polos!

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Music & Vocal Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar Workshop Festival dan Seni Anak Musik (FENASIK) INSTIKI 2023 yang bertajuk “Mengendalikan Diri, Mengalahkan Ego”, pada Minggu (05/11/2023) bertempat di Aula INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Agus Pranata atau yang lebih dikenal dengan Agus Polos, seorang musisi yang sekaligus merupakan alumni INSTIKI, menjadi narasumber dalam Workshop FENASIK 2023. Dalam mengawali pembahasannya, Agus Polos membahas pertanyaan mendasar, “Apa yang kalian cari dalam bermusik?” Sesi ini membuka diskusi mengenai esensi musik sebagai bentuk ekspresi dan pencarian makna bermusik bagi para pecinta seni musik.

Workshop FENASIK 2023

Salah satu poin fokus Agus Polos adalah pembahasan mengenai tangga nada, yang diuraikan menjadi tangga nada mayor dan tangga nada minor. Peserta workshop diajak untuk memahami setiap tangga nada. Selain itu, turut dibahas family cord, sebuah kumpulan cord yang dapat ditemukan dalam harmoni.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, diskusi, dan jamming session. Pada sesi jamming session, peserta bersama dengan narasumber bermain alat musik bersama-sama untuk mempraktikkan materi yang dibahas pada workshop ini. Antusiasme positif 112 peserta sangat terasa disepanjang kegiatan berlangsung.

I Wayan Aldinata selaku Ketua Panitia Workshop, menyampaikan kesan dan harapannya. “Saya sangat senang melihat antusiasme peserta workshop yang tertarik untuk belajar alat musik, terutama gitar. Semoga semua yang dipelajari hari ini dapat diimplementasikan dengan baik.”

Workshop FENASIK 2023

PENGUMUMAN LAINNYA