Kuliah Tamu “Ekspresi Visual pada Media Bak Truk”: Hadirkan Seniman, Penulis, Sekaligus Dosen Institut Kesenian Jakarta!

Kuliah Tamu “Ekspresi Visual pada Media Bak Truk”: Hadirkan Seniman, Penulis, Sekaligus Dosen Institut Kesenian Jakarta!

Selalu hadirkan narasumber berpengalaman untuk berbagi wawasan kepada civitas akademika INSTIKI, tepat pada Jumat (27/10/2023), telah terselenggara Kuliah Tamu yang bertajuk “Ekspresi Visual pada Media Bak Truk” bertempat di Aula INSTIKI – kampus desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Pada kesempatan ini hadir langsung Nicholas Wila Adi, M.Sn sebagai narasumber. Beliau merupakan Dosen DKV Institut Kesenian Jakarta, Wakil Dekan III Bidang Riset, Inovasi dan Pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus merupakan seniman dan juga penulis.

Sambutan dari Koordinator Program Studi DKV INSTIKI I Ketut Setiawan, S.Pd., M.Sn mengawali jalannya kuliah tamu ini. Akrab disapa Pak Wen, Beliau menyampaikan bahwa hari ini menjadi momen yang spesial karena civitas akademika INSTIKI kehadiran praktisi sekaligus pengajar untuk berbagi wawasan dan bengalaman baru.

“Ekspresi Visual pada Media Bak Truk”

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Nicholas Wila Adi, M.Sn yang membahas bak truk mulai dari identitas visual, ide gagasan, konsep, eksekusi, pesan, hingga material untuk mempertahankan brand identity. Uniknya, dalam kesempatan kuliah tamu ini Beliau juga menghadirkan satu unit truk ke kampus INSTIKI sebagai contoh bentuk seni sekaligus berekspresi kreatif melalui media bak truk.

Penyerahan Cinderamata kepada Narasumber

Kegiatan Kuliah Tamu “Ekspresi Visual pada Media Bak Truk” merupakan realisasi kolaborasi antara INSTIKI bersama dengan Institut Kesenian Jakarta. Kedepannya, tentunya akan terselenggara berbagai kolaborasi dengan beragam kegiatan positif dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua institusi, INSTIKI dan Institut Kesenian Jakarta. Stay tuned, ya!

Kuliah Tamu “Ekspresi Visual pada Media Bak Truk”

PENGUMUMAN LAINNYA