Sosialisasi INBIS INSTIKI: Siap Bina Mahasiswa untuk Berinovasi & Berwirausaha!

Sosialisasi INBIS INSTIKI: Siap Bina Mahasiswa untuk Berinovasi & Berwirausaha!

Ajak mahasiswa berinovasi dan jadi wirausaha muda mandiri, Direktorat Inkubator Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia menggelar Sosialisasi INBIS INSTIKI 2023. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (21/10/2023) bertempat di kampus INSTIKI – kampus bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Mengawali sosialisasi, acara dimulai dengan pengenalan tim Direktorat INBIS INSTIKI yang terdiri dari Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom selaku Direktur INBIS INSTIKI, Made Leo Radhitya, S.Kom., M.Cs selaku Kepala Departemen Perekrutan & Pendampingan Tenant, dan Eko Maisusanto, S.AB selaku Manajer INBIS INSTIKI.

Sosialisasi INBIS INSTIKI 2023 (Eko Maisusanto, S.AB, Manajer INBIS INSTIKI)

Dalam sosialisasi ini, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom menjelaskan bahwa INBIS INSTIKI adalah sebuah lembaga yang berfokus untuk membangun civitas akademika INSTIKI dan bahkan masyarakat luas dalam berwirausaha. INBIS INSTIKI memberikan fasilitas seperti kegiatan mentoring, promosi produk, hingga pencarian investor atau modal usaha.

Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom Menyampaikan Sosialisasi

Beliau turut menjelaskan bahwa setiap mahasiswa INSTIKI yang ingin berwirausaha atau bahkan sudah memiliki bisnis sendiri berkesempatan diinkubasi langsung oleh INBIS INSTIKI.

“Inkubasi ini meliputi proses pembinaan, pendampingan, dan pengembangan yang diberikan oleh inkubator wirausaha (INBIS INSTIKI) kepada peserta inkubasi (tenant),” jelasnya.

Melalui sosialisasi ini juga membahas “ada apa saja di INBIS INSTIKI?”. INBIS INSTIKI membantu menginkubasi mulai dari program MBKM, Kompetisi Ide Bisnis INSTIKI (IDEASI), sampai pada program pembinaan dari INBIS INSTIKI untuk mengikuti berbagai hibah dan program eksternal seperti PERTAMUDA, Wirausaha Muda Mandiri, LPDP Business Competition, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), dan masih banyak lagi.

Testimoni dari Mahasiswa INSTIKI

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian testimoni oleh mahasiswa INSTIKI yang telah berhasil diinkubasi oleh INBIS INSTIKI sehingga dapat meraih berbagai prestasi baik di tingkat institusi hingga nasional serta dapat mengembangkan bisnis mereka sendiri. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi interaktif dan sesi tanya jawab, terlihat antusiasme positif peserta sosialisasi yang diikuti oleh mahasiswa INSTIKI disepanjang kegiatan berlangsung.

Dengan terselenggaranya Sosialisasi INBIS INSTIKI 2023, diharapkan semakin banyak mahasiswa INSTIKI yang terinspirasi untuk berinovasi dan berwirausaha!

Peserta Sosialisasi INBIS INSTIKI 2023

PENGUMUMAN LAINNYA