Mengabdi kepada Masyarakat, Civitas INSTIKI Rancang & Kembangkan Video Profil Kreatif Kelurahan Panjer!

Mengabdi kepada Masyarakat, Civitas INSTIKI Rancang & Kembangkan Video Profil Kreatif Kelurahan Panjer!

Kembali mengabdi kepada masyarakat, civitas Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) bantu masyarakat khususnya Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan melalui PKM “Profil Kelurahan Panjer: Mewujudkan Kesadaran dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat Melalui Video Profil”. PKM ini berlangsung pada Sabtu (28/10/2022) sampai dengan Kamis (31/08/2023).

Dosen INSTIKI yang beranggotakan Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M, Ni Kadek Nita Noviani Pande, S.Pd., M.Pd, I Gusti Ayu Agung Mas Aristamy, S.TI., M.Kom, dan Desak Made Dwi Utami Putra, S.Si., M.Cs, bersama dengan tim berhasil merancang serta mengembangkan Video Profil Kelurahan Panjer.

Salah Satu Cuplikan Video Profil yang Menampilkan Wawancara dengan Kepala Kelurahan Panjer

“Penyusunan video profil ini merupakan proses yang bertujuan untuk menemukan dan menggali potensi desa agar dapat dikembangkan melalui program pemberdayaan. Dalam pengembangan desa, profil desa menjadi data dasar yang sangat penting dalam penyusunan rencana pembangunan desa,” jelas Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M.

Video Profil Kelurahan Panjer yang dirancang oleh civitas INSTIKI ini menggambarkan identitas, potensi, sejarah, program-program yang terselenggara, infrastruktur yang terbangun, serta kekayaan budaya yang menjadi ciri khas Kelurahan Panjer. Tak hanya menggambarkan poin-poin tersebut, kualitas dari video profil juga menjadi salah satu perhatian penting dalam pembuatan video profil ini. Mulai dari teknik pengambilan gambar dan pengeditan yang profesional berperan dalam menjaga daya tarik dan keterbacaan informasi, hingga penggunaan narasi yang baik dan jelas.

Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M bersama dengan tim berharap melalui perancangan dan pengembangan Video Profil Kelurahan Panjer ini dapat mewujudkan kesadaran dan peningkatan partisipasi masyarakat melalui video profil sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan Kelurahan Panjer ke masyarakat luas dengan menampilkan visual yang menarik dan informatif.

PENGUMUMAN LAINNYA