PKM HIMA-BD INSTIKI: Berikan Pengajaran Bisnis hingga AI kepada Siswa SMK Sanjiwani Gianyar!

PKM HIMA-BD INSTIKI: Berikan Pengajaran Bisnis hingga AI kepada Siswa SMK Sanjiwani Gianyar!

Mengabdi kepada masyarakat melalui berbagi pengetahuan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-BD INSTIKI) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam bentuk pengajaran kepada siswa dan siswi kelas 11 SMK Sanjiwani Gianyar, Sabtu (19/08/2023).

Ketua HIMA-BD INSTIKI, I Kadek Krisna Dwipayana Putra menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk membagikan wawasan sekaligus keterampilan kepada siswa dan siswi khususnya di bidang bisnis, Artificial Intelligence (AI), dan content marketing menggunakan platform Canva.

Tiga topik menarik tersebut dibawakan langsung oleh tiga pembicara, dimulai oleh Ni Kadek Ayu Nirwana, S.Pd., M.M selaku Dosen INSTIKI yang menyampaikan topik tentang Bisnis.

“Kita sharing beberapa hal yg menjadi tren saat ini. Di mana bisnis yang paling sederhana-pun bisa dikembangkan melalui media sosial yang sedang marak dipergunakan,” kata Ni Kadek Ayu Nirwana, S.Pd., M.M. Ia juga berpesan kepada siswa untuk memanfaatkan media sosial secara maksimal, misalnya saja mengguankan media sosial dalam mengembangkan bisnis.

PKM HIMA-BD INSTIKI

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian dari I Kadek Krisna Dwipayana Putra, Ketua HIMA-BD membawakan topik Teknologi: Artificial Intelligence (AI), serta Komang Ayu Arya Wulandari yang merupakan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia HIMA-BD membahas topik tentang Content Marketing: Canva.

“Sangat senang sekali rasanya bisa berbagi pengalaman di bidang teknologi, bersama teman-teman SMK Sanjiwani. Terlihat antusias yang sangat tinggi, dari masing-masing peserta. Penggunaan AI memang sangat bermanfaat di bidang pendidikan, terutama untuk mempelajari hal-hal yang baru, seperti yang kita bahas pada PKM ini,” ungkap I Kadek Krisna Dwipayana Putra.

Selain itu, Ni Kadek Ayu Nirwana, S.Pd., M.M juga menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan kedepannya.

PKM HIMA-BD INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA