Tingkatkan Kompetensi Dosen, FGD SK INSTIKI Undang Founder IBINET Global Nusatindo Jadi Narasumber!

Tingkatkan Kompetensi Dosen, FGD SK INSTIKI Undang Founder IBINET Global Nusatindo Jadi Narasumber!

Program Studi Sistem Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar Forum Group Discussion (FGD) bertema “Peningkatan Kompetensi Staf Pengajar Bidang VSAT”. Kegiatan ini menjadi bagian dalam agenda Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) 2023 yang diselenggarakan pada Senin (21/08/2023) berlokasi di Ruang 210 INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Koor Program Studi Sistem Komputer INSTIKI, I Gede Andika, M.Kom, menjelaskan bahwa tujuan utama dari FGD ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar INSTIKI di bidang VSAT. Kehadiran VSAT atau Very Small Aperture Terminal semakin penting seiring dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu, diundang langsung Muhammad Anshori, Founder IBINET Global Nusatindo menjadi narasumber.

Muhammad Anshori, Founder IBINET Global Nusatindo menjadi Narasumber

IBINET Global Nusatindo sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bermitra dengan INSTIKI, khususnya dalam kerja sama magang atau kerja praktik di IBINET Global Nusatindo.

Dalam FGD ini, Muhammad Anshori membahas sejumlah topik penting seputar VSAT yang mencakup pengenalan tentang apa itu VSAT, komponen-komponen kritis yang terlibat, prinsip-prinsip dasar VSAT, dan relevansinya dengan proses pembelajaran di perguruan tinggi. Pengetahuan yang dibagikan ini memberikan pemahaman tentang VSAT kepada para peserta FGD.

“Antusiasme peserta FGD sangat terasa, terbukti dari tingginya tingkat partisipasi peserta dalam sesi tanya jawab,” ungkap I Gede Andika, M.Kom. Ia juga menjelaskan bahwa pada Oktober mendatang, akan diselenggarakan workshop berupa pelatihan langsung yang diperuntukkan bagi dosen dan mahasiswa INSTIKI.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, INSTIKI berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dalam berbagai bidang.

FGD “Peningkatan Kompetensi Staf Pengajar Bidang VSAT”

PENGUMUMAN LAINNYA