Ciptakan Kampus Sehat, Dosen dan Staf INSTIKI Ikuti Medical Check Up!

Ciptakan Kampus Sehat, Dosen dan Staf INSTIKI Ikuti Medical Check Up!

Ciptakan kampus sehat, dosen dam staf Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) mengikuti Cek Kesehatan (Medical Check Up) pada Selasa (11/07/2023) bertempat di Ruang 210 INSTIKI-kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

Medical check up ini merupakan langkah pemeriksaan guna memastikan kondisi kesehatan serta mengantisipasi gangguan kesehatan yang bisa berkembang menjadi penyakit serius. Pemeriksaan kesehatan sangat penting bagi setiap individu, tak terkecuali bagi dosen dan staf INSTIKI sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan pendidikan di kampus INSTIKI.

Direktur Pengembangan Tenaga Pendidik dan Kependidikan INSTIKI, Putu Satria Udyana Putra, S.Sn., M.Sn menjelaskan bahwa medical check up ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan yang berfokus pada kadar gula, kolesterol, dan tekanan darah dari dosen dan staf INSTIKI.

Pelaksanaan medical check up dilakukan oleh UPTD Puskesmas I Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan. Serangkaian tes dilakukan mulai dari pengisian data Skrining Pelayanan Terpadu Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular Umur 15-59 Tahun, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Setelah pelaksanaan tes tersebut, dilanjutkan dengan konsultasi dan pemberian saran kesehatan lebih lanjut oleh dokter.

Konsultasi dan Pemberian Saran Kesehatan Lebih Lanjut oleh Dokter

“Medical check up ini sangat bagus untuk evaluasi kesehatan diri sendiri. Minimal kita tahu kondisi tubuh kita saat ini seperti apa. Lalu, saya juga disarankan beberapa hal oleh dokternya mengenai kondisi kesehatan pribadi,” jelas salah satu peserta medical check up, I Gede Totok Suryawan, S.Kom., M.T.

Ia juga berhadap kegiatan medical check up seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar dosen dan staf INSTIKI dapat memonitor kesehatannya secara berkesinambungan. Terlepas dari itu, pencegahan juga menjadi hal yang penting. Ia berharap kegiatan seperti Sabtu Sehat dapat dijalankan kembali di kampus INSTIKI.

“Tenaga pendidik dan pendidikan INSTIKI sangat antusias untuk mengetahui cek kesehatannya sebagai refleksi diri gaya hidup berikutnya. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat diselenggarakan secara berkala dan terukur, karena bagaimanapun juga kesehatan sangat penting untuk menunjang performa dalam beraktivitas,” tutup Putu Satria Udyana Putra, S.Sn., M.Sn.

PENGUMUMAN LAINNYA

Telusuri Artikel Lainnya