Kemahasiswaan INSTIKI Gelar Pelatihan Public Speaking MC, Dimentori Coach Dody Yosandra!

Kemahasiswaan INSTIKI Gelar Pelatihan Public Speaking MC, Dimentori Coach Dody Yosandra!

Untuk menjadi Master of Ceremony (MC) profesional ternyata tidak cukup hanya mengandalkan keberanian berbicara saja. Lantas, harus bagaimana?

Latih mahasiswa jadi MC profesional, Direktorat Kemahasiswaan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking MC “Dicari Secara Bar-bar Calon Master of Ceremony Professional Batch 1” yang dimentori langsung oleh Dody Yosandra, seorang MC profesional sekaligus penyiar radio di Phoenix Radio Bali.

Pelatihan Public Speaking MC

Kegiatan ini merupakan pelatihan intensif gratis yang dimentori oleh profesional untuk mempersiapkan mahasiswa INSTIKI yang memiliki minat dan bakat sehingga dapat menjadi MC profesional. Berbagai benefit dapat diperoleh mulai dari berkesempatan untuk menjadi representatif MC/Moderator di berbagai acara institusi serta mendapatkan kesempatan menjadi MC profesional.

Tepat pada Selasa (10/07/2023), telah terselenggara Final Show bertempat di Aula INSTIKI. Sejumlah 10 besar yang lolos audisi sekaligus telah mengikuti pelatihan menunjukkan kemampuan mereka menjadi MC dalam membawakan acara formal dan non formal. Melalui penjurian, terpilihlah lima besar terbaik, yakni Faridha Rama Dhanti, Patrisia Etriana Burga, Fenchy Putri Marshanda, I Putu Gede Suma Wijaya, dan Ni Putu Mita Erlina Putri.

Peserta Pelatihan Public Speaking MC

Salah satu peserta yang terpilih menjadi lima besar terbaik, Patrisia Etriana Burga menyampaikan kesannya selama mengikuti pelatihan ini.

“Sebenarnya gak nyangka bisa masuk 10 besar. Terima kasih untuk Kemahasiswaan INSTIKI karena sudah menyediakan wadah untuk teman-teman yang ingin belajar menjadi MC dan juga public speaking,” ucapnya.

“Diluar ekspektasi saya pelatihan ini sangat menyenangkan banget. Terima kasih sudah memberikan kita ilmu yang sangat bermanfaat yang mungkin kita gak bakal dapetin itu di tempat lain,” ucap Patrisia Etriana Burga.

Coach Dody Yosandra

Coach Dody Yosandra atau yang akrab dipanggil Kak Doy menyampaikan kepada peserta agar tidak berhenti di sini saja, jangan berhenti berproses. Hard skill dan soft skill yang telah dibagikan dapat menjadi bekal bagi peserta untuk semakin siap menjadi MC profesional.

Pelatihan Public Speaking MC

PENGUMUMAN LAINNYA