Pentingnya Mental Health, BEM INSTIKI Gelar Seminar Regional Undang Psikolog Klinis!

Sambutan dari I Gusti Ayu Agung Mas Aristamy, S.TI., M.Kom Selaku Direktur Kemahasiswaan INSTIKI

Minggu (02/07/2023), Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (BEM INSTIKI) sukses menggelar Seminar Regional yang bertajuk “Kamu Kena Mental? Kenali dan Cegah Depresi Sejak Dini” yang bertempat di Aula INSTIKI.

Acara dibuka dengan penampilan dari UKM Seniman Tari INSTIKI, dilanjutkan dengan laporan dari Felicius Andreas selaku ketua panitia, sambutan dari I Gusti Ayu Agung Mas Aristamy, S.TI., M.Kom selaku Direktur Kemahasiswaan INSTIKI, lalu disambung dengan penyampaian materi dari pembicara.

Penyampaian Materi oleh Ida Bagus Jendra Wijaya, M.Psi., Psikolog

Ida Bagus Jendra Wijaya, M.Psi., Psikolog menjadi pembicara dalam Seminar Regional ini. Beliau memiliki segudang pengalaman mulai dari menjadi praktisi mengajar sebagai Pengajar Psikologi Klinis Kemendikbudristek RI, dan berprofesi sebagai Psikolog Klinis Ahli di Rumah Sakit Jiwa Privinsi Bali serta merupakan Konsultan Psikologi Klinis di Alodokter by Alomedika.

Pembahasan yang mendetail tentang kesehatan mental, cara mencegah depresi, serta merawat kesehatan mental dibahas olehnya. Tak hanya itu, juga disampaikan berbagai kasus yang pernah ditangani selama menjadi Psikolog Klinis Ahli. Salah satu hal yang ditekankan olehnya adalah pentingnya memelihara kesehatan mental dan tidak mendiagnosa diri sendiri secara sepihak. Maka dari itu, jangan segan atau malu untuk datang ke psikolog ataupun ke psikiater.

Diharapkan dengan terselenggaranya Seminar Regional ini dapat memberikan wawasan baru kepada civitas akademika INSTIKI maupun masyarakat luas terhadap pentingnya memelihara kesehatan mental.

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

Seminar Regional “Kamu Kena Mental? Kenali dan Cegah Depresi Sejak Dini”

PENGUMUMAN LAINNYA