5 Rekomendasi Buku Financial Freedom untuk Gen Z

Siapa nih yang cita-citanya pengen financial freedom? Buat para Gen Z pasti sudah sangat familiar dengan istilah financial freedom. Istilah yang akhir-akhir ini sering di perbincangkan sekaligus jadi impian banyak orang, termasuk para Gen Z, nih!

Memiliki financial freedom lalu bisa pensiun dini, siapa sih yang gak mau? Kamu bisa mengejar mimpi dan melakukan hal yang kita sukai tanpa terjebak masalah atau keterbatasan uang. Financial freedom adalah kunci untuk bisa mencapai hal tersebut.

Untuk menambah wawasanmu sekaligus untuk mendapatkan strategi terbaik meraih financial freedom, yuk baca 5 rekomendasi buku ini yang disusun berdasarkan rekomendasi dari Gramedia!

Personal Finance 101

Personal Finance 101 (Sumber: Gramedia.com)

Jangan sampai gaji kamu cuma numpang lewat aja. Melalui buku Personal Finance 101, kamu akan dipandu dari mulai cara menaikkan penghasilan, mengelola keuangan sampai mengembangkan uang yang sudah ada. Philip Mulyana sebagai Financial Content Creator membagikan semua ilmu dan pengalamannya dalam buku ini. Buku ini akan membantu kita menghindari kesalahan-kesalahan fatal dalam mengelola uang.

Kebebasan Finansial

Kebebasan Finansial (Sumber: Gramedia.com)

Butuh buku yang lengkap dan padat dalam membahas financial freedom? Buku Kebebasan Finansial adalah buku yang tepat. Mulai dari cara menambah pendapatan, mengenalkan bermacam investasi, membangun rutinitas, mengelola waktu dan menyeimbangkan hidup dibahas dalam buku ini.

Nak, Belajarlah Soal Uang

Nak, Belajarlah Soal Uang (Sumber: Gramedia.com)

Buat yang masih awam tentang ekonomi, buku ini cocok banget untuk kamu baca. Buku ini akan mengajak kamu belajar tentang keuangan dan kehidupan lewat sudut pandang seorang ayah. Tidak hanya tentang keuangan, buku ini tapi juga menceritakan tentang keluarga.

Investing is Easy

Investing is Easy (Sumber: Gramedia.com)

Seperti judulnya, buku ini akan mengajak kamu belajar investasi dengan bahasa yang mudah dimengerti. Buku ini disusun oleh praktisi di bidangnya sehingga kita diajarkan menganalisis saham serta investasi lebih mendalam.

Merdeka Finansial dengan Investasi Saham

Merdeka Finansial dengan Investasi Saham (Sumber: Gramedia.com)

Udah kerja capek-capek, tetapi uangnya malah tidak bisa dinikmati nanti, hilang begitu saja. Ada yang seperti itu? Dalam buku ini kamu akan diberikan tips sukses investasi saham sehingga kamu tidak terjebak investasi yang salah atau bodong. Kamu juga akan diberikan rumus yang dapat membantu untuk sukses berinvestasi, lho!

Nah itulah lima rekomendasi buku financial freedom yang cocok dibaca bagi para Gen Z. Untuk mencapai financial fredom, tidak dapat dipungkiri bahwa langkah awalnya adalah investasi kepada diri sendiri dengan skill yang mumpuni untuk sukses di era modern ini.

Upgrade skill-mu terlebih dahulu dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat di bidang yang kamu minati. Salah satu caranya yakni dengan melanjutkan S1 di berbagai program studi, seperti di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional, memiliki empat program studi mulai dari Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Bisnis Digital. Keempat program studi ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja masa kini. Jadi yuk upgrade skill-mu terlebih dahulu, miliki karir impian dan mulai berinvestasi, bangun financial yang kokoh, dan raihlah financial freedom.

PENGUMUMAN LAINNYA