Kreatif Rancang Robot & Jaringan Komputer, Inilah Pemenang Robot And Network Competition (RoboNec)!

Kreatif Rancang Robot & Jaringan Komputer, Inilah Pemenang Robot And Network Competition (RoboNec)!

Kembali hadir di tahun 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-SK INSTIKI) sukses menggelar Robot And Network Competition (RoboNec) dengan mengusung tema “Develop Your Creativity in Robotic and Network Technology“ pada Minggu (04/06/2023) bertempat di kampus INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Robot And Network Competition (RoboNec)

Kompetisi ini diikuti oleh siswa dan siswi SMA/SMK/sederajat se-Bali yang bertujuan untuk mencetak generasi muda kreatif dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi serta meningkatkan jiwa yang kompetitif di era gempuran teknologi saat ini.

“Filosofi dari tema yang diangkat ini ialah meningkatkan dan mengembangkan potensi serta kreatifitas siswa sebagai generasi muda dalam implementasi teknologi dan merancang robot serta menyusun jaringan” ujar Putu Krisna Antara selaku Ketua Panitia.

Robot And Network Competition (RoboNec)

Dua kompetisi bergengsi diselenggarakan dalam RoboNec, yakni Lomba Line Follower dan Lomba Jaringan Komputer pada Minggu (04/06/2023). Kategori Lomba Line Follower diikuti oleh enam tim sementara kategori Lomba Jaringan Komputer diikuti oleh 11 orang peserta. Dengan penjurian yang ketat, terpilihlah pemenang kompetisi pada setiap kategori yaitu sebagai berikut:

Kategori I Lomba Line Follower:

Juara I diraih oleh Tim Wakwaw Gred (SMK TI Bali Global)
Juara II diraih oleh Tim Gred Gem G (SMK TI Bali Global)
Juara III diraih oleh Tim Gred Kita (SMK TI Bali Global)

Kategori II Lomba Jaringan Komputer:

Juara I diraih oleh Putu Arya Sukandani (SMK Bali Dewata)
Juara II diraih oleh Daffa Rabbani Kurnia Esa (SMK Bali Dewata)
Juara III diraih oleh Kadek Nova Pratama Wijaya (SMK Negeri 1 Kuta)

Pemenang Robot And Network Competition (RoboNec)

“Luar biasa sekali karena ini merupakan ajang yang memang harus dilakukan setiap tahun untuk menggali potensi–potensi dari siswa dan siswi yang bergerak di bidang teknologi khususnya dalam bidang jaringan dan robot sehingga nantinya mereka akan terlatih untuk bisa ikut dalam sebuah ajang dan kompetisi tingkat regional sampai nasional sehingga harapannya tidak hanya dibangku SMA/SMK/sederajat mereka bisa melanjutkan lebih jauh lagi di jenjang perguruan tinggi nantinya” ujar dewan juri lomba RoboNec.

Melalui terselenggaranya RoboNec ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mereka yang ingin berkreasi dalam merancang robot dan merancang jaringan komputer melalui kompetisi, sekaligus mengapresiasi hasil karya generasi muda melalui penghargaan yang diberikan oleh INSTIKI. Selamat kepada para pemenang!

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA