Bahas Dunia Kerja hingga Karir, Presiden Gen Z Rian Fahardhi Jadi Pembicara Seminar IMMUKI INSTIKI

Bahas Dunia Kerja hingga Karir, Presiden Gen Z Rian Fahardhi Jadi Pembicara Seminar IMMUKI INSTIKI

Ikatan Mahasiswa Muslim Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (IMMUKI INSTIKI) sukses menyelenggarakan Seminar Nasional 2023 Overcoming Challenge, Inspiring Change yang bertajuk “Generasi Muda dalam Dunia Kerja, Membangun Karir, dan Memperkuat Kompetensi” bertempat di Aula Kampus INSTIKI, Minggu (28/05/2023).

Dalam rangka meningkatkan persiapan generasi muda menghadapi masa yang akan datang, IMMUKI INSTIKI menyelenggarakan seminar yang bertujuan untuk membahas tantangan yang dihadapi oleh generasi muda dalam dunia kerja, serta memberikan wawasan tentang bagaimana membangun karir yang sukses dan memperkuat kompetensi yang diperlukan.

Seminar Nasional Overcoming Challenge, Inspiring Change

Dalam acara ini diundang Rian Fahardhi sebagai pembicara, ia adalah content creator, public speaker, serta dikenal sebagai Presiden Gen Z. Dalam pemaparannya, Rian Fahardhi menekankan pentingnya bagi generasi muda untuk mengenal diri sendiri sejak dini, mengidentifikasi bakat dan passion yang dimiliki, dan terus melangkah maju meskipun menghadapi berbagai tantangan.

Ia menekankan bahwa tantangan bukanlah halangan, tetapi justru menjadi pendorong semangat. Jadikan keberanian sebagai faktor utama bagi kita sebagai generasi muda untuk menjadi generasi yang berkualitas.

Dalam seminar ini, Rian Fahardhi juga menyampaikan pemikirannya mengenai generasi muda dalam dunia kerja, pentingnya membangun karir yang kokoh, serta bagaimana memperkuat kompetensi yang diperlukan untuk menghadapi masa depan.

Setelah pemaparan materi, para peserta seminar diberi kesempatan untuk bertanya, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan wawasan lebih lanjut dari pembicara. Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam berpartisipasi dalam sesi ini.

“Jika nama leluhurmu atau keluargamu tercatat baik dalam sejarah, mungkin kamu akan sibuk untuk mempertahankannya. Jika nama leluhurmu atau keluargamu tercatat buruk dalam sejarah, mungkin kamu akan sibuk memperbaikinya. Namun jika nama kamu tidak tercatat dalam sejarah maka nama leluhur dan keluargamu tidak dikenal oleh orang lain, maka ini adalah kesempatan untuk kita semua bisa mencatat nama kita sendiri kedalam sejarah”, pesan yang disampaikan Rian Fahardhi.

Seminar Nasional Overcoming Challenge, Inspiring Change

Di akhir acara, Undelive band INSTIKI tampil untuk memberikan penampilan yang menghibur dan memeriahkan suasana, lalu dilakukan dengan penyerahan plakat penghargaan kepada narasumber. Melalui Seminar nasional ini diharapkan peserta dapat meningkatkan pemahaman dan motivasi dalam menghadapi tantangan dunia kerja, serta memperoleh inspirasi untuk meraih kesuksesan dan menjadi generasi muda yang berkualitas.

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA