Hadirkan Narasumber dari Kemenkumham RI & Praktisi dari UNAIR, INSTIKI Gelar Sosialisasi & Persiapan Pendampingan Kekayaan Intelektual Paten

Sambutan dari Dr. Ir. Putu Sugiartawan, S.Kom, Agb., M.Cs Selaku Wakil Rektor IV INSTIKI

Direktorat Pengembangan Inovasi (DPI) bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Tenaga Pendidik dan Kependidikan (DPTPK) Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan “Sosialisasi dan Persiapan Pendampingan Proses Pemohonan Kekayaan Intelektual Paten Tahun 2023” pada Jumat (26/05/2023) bertempat di Aula INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Sosialisasi dan Persiapan Pendampingan Proses Pemohonan Kekayaan Intelektual Paten Tahun 2023 Diikuti oleh Dosen INSTIKI

Acara diawali dengan sambutan dari Dr. Ir. Putu Sugiartawan, S.Kom, Agb., M.Cs selaku Wakil Rektor IV INSTIKI. Ia menyampaikan bahwa Kekayaan Intelektual (KI) menjadi salah satu hal penting yang harus mendapatkan perhatian lebih terutama di institusi di INSTIKI, maka dari itu diselenggarakanlah Sosialisasi & Persiapan Pendampingan Kekayaan Intelektual Paten ini.

“Kita akan mendengarkan pemaparan dari pihak Kementerian dan praktisi untuk bagaimana perolehan paten. Jadi ini adalah salah satu ilmu yang penting di institusi khususnya INSTIKI,” jelasnya.

Ir. Mahruzar, Pemeriksa Paten Ahli Utama Kementerian Hukum dan HAM RI Menjadi Narasumber

Dalam acara sosialisasi ini diundang langsung Ir. Mahruzar, yakni Pemeriksa Paten Ahli Utama Kementerian Hukum dan HAM RI yang memaparkan tentang materi Pengenalan Pengajuan Paten. Lalu dilanjutkan dengan materi Strategi Perolehan Paten bagi Dosen atau Peneliti yang disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Suryani Dyah Astuti, M.Si, Praktisi dari Universitas Airlangga.

Melalui kegiatan ini diharapkan dosen INSTIKI yang mengikuti acara sosialisasi dapat menambah wawasan informasi tentang KI dan strategi perolehan Paten dari kedua narasumber yang dihadirkan.

Hadirkan Narasumber dari Kemenkumham RI & Praktisi dari UNAIR, INSTIKI Gelar Sosialisasi & Persiapan Pendampingan Kekayaan Intelektual Paten

PENGUMUMAN LAINNYA