Ni Made Rosita Dewi, Alumni INSTIKI yang Kini Berkarir di Professional Conference Organizer

Ni Made Rosita Dewi, S.Kom, Alumni TI – Komputer Akuntansi Bisnis INSTIKI Lulusan 2020

Profil Singkat

Ni Made Rosita Dewi, S.Kom atau yang akrab dipanggil Rosita adalah lulus INSTIKI tahun 2020 yang kini berkarir di salah satu satu perusahaan professional conference organizer, PT. Melali Group dan sekaligus sedang melanjutkan studi S2-nya.

Perjalanan Karir Rosita

Untuk bisa memiliki karir yang cemerlang seperti sekarang ini, Rosita mengawali karirnya dengan kuliah sambil bekerja. Sembari berkuliah di INSTIKI, ia sempat bekerja di berbagai unit usaha. Seperti di tahun 2018, Rosita mencoba berbagai pekerjaan seperti menjadi admin di sebuah kafe sampai menjadi admin di salah satu event organizer yang berlokasi di Bali.

Ketika bekerja di salah satu event oganizer ini, Rosita mendapat kepercayaan menangani berbagai event regional yang berlokasi di Bali. Dari sinilah yang membentuk kecintaannya terhadap dunia event organizer. Sampai di tahun 2020 hingga kini ia berkarir di salah satu satu perusahaan professional conference organizer, PT. Melali Group. Berbagai event regional sampai internasional berhasil dia kelola dengan sukses.

Di tahun ini, Rosita dipercaya menjadi bagian dari tim mengelola kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, sebuah perhelatan internasional forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) yang digelar di Bali.

Serunya Kuliah di Bali di INSTIKI

Walaupun kuliah sambil kerja, Rosita ternyata sangat aktif mengikuti beragam kegiatan yang diselenggarakan di INSTIKI. Ia sempat bergabung dalam Paguyuban Jegeg Bagus INSTIKI yang membuatnya belajar skill baru, seperti public speaking, catwalk, sampai menambah networking. Tak hanya itu, ia pun sering dipercaya menjadi pembawa acara (MC) dalam berbagai acara seperti Dies Natalis INSTIKI.

Serunya saat berkuliah di INSTIKI, Rosita pun menceritakan bagaimana keseruannya semasa ia berkuliah. “Karena kampusnya asik, apalagi dosennya dosen-dosen di INSTIKI muda-muda, kreati-kreatif. Kita nggak ada batas dengan dosen. Kita bisa menjadi teman dengan dosen untuk sharing. Kita nggak ada rasa cangung saat bercerita kepada dosen. Saya pun masih sangat bersahabat sama dosen di INSTIKI, sekarang masih seakrab itu dengan dosen INSTIKI,” ungkap Rosita.

Pesan Rosita kepada mahasiswa/i INSTIKI!

“Tetep semangat, apapun yang ada di depan kalian, tetap hadapi. Apapun itu tetap fokus pada tujuan, jangan pernah tergoyahkan. Tujuan kita apa, usaha kita apa. Tetap berdoa, niscaya pasti kita akan bisa mencapainya,” pesannya.

PENGUMUMAN LAINNYA